Pemandangan alam yang indah menjadi suguhan saat berkemah. (Sumber gambar: Pexels/Xue Guangjian)

5 Destinasi Wisata Camping di Yogyakarta dengan Pemandangan Instagrammable

08 July 2023   |   18:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Selain terkenal dengan sejarah dan budaya, Daerah Istimewa Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Para pelancong yang hendak berlibur bisa menjadikan sejumlah kawasan alamnya menjadi tujuan wisata dengan berkemah.

Berkemah menjadi salah satu cara terbaik dalam berlibur dan membuat pikiran segar. Pikiran penat yang kerap dirasakan dapat hilang ketika menikmati keindahan alam, birunya langit, hijaunya pepohonan, dan udara yang masih segar.

Baca juga: Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

Tidak hanya itu, kicauan burung di alam liar atau suara hembusan angin yang meniup dedaunan juga menjadi orkestra sendiri yang dapat didengar dan menenangkan. Bagi Genhype yang hendak menikmati wisata alam dengan berkemah, berikut sejumlah tempat yang bisa dikunjungi dikutip dari laman Pemerintah Provinsi Yogyakarta.
 

1. Bukit Ngisis (Kulon Progo)

Tempat pertama yang dapat menjadi tujuan untuk berkemah di Daerah Isitimewa Yogyakarta adalah Bukit Ngisis yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (Mdpl), bukit ini menawarkan pemandangan yang indah.

Tidak hanya itu, berada 38 kilometer dari Tugu Yogyakarta, bukit ini juga dapat membuat Genhype merasakan suasana yang sejuk dan asri. Matahari terbit atau sunrise adalah pemandangan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkemah di sini.

Awan-awan dan langit biru yang menjadi penghias matahari saat menunjukkan sinarnya menjadi “lukisan” alam yang tiada duanya. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati paket berkemah yang menjadi pilihan.
 

2. Potrobayan River Camp (Bantul)

Destinasi berkemah lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta yang wajib masuk dalam daftar adalah Potrobayan River Camp di Kabupaten Bantul. Berletak 21 kilometer dari Tugu Yogyakarta, berkemah di tempat ini membuat Genhype dapat menikmati pemandangan sungai yang indah.

Keasrian alam yang masih terjaga lantaran belum banyak pembangunan membuat tempat ini menawarkan keasrian alam yang menawan. Tidak hanya itu, aktivitas masyarakat setempat yang menggembalakan kambing di sekitar sungai menjadi sensai tersendiri. Pengelola tempat berkemah ini juga menyediakan sejumlah paket yang dapat menjadi pilihan untuk mendirikan tenda di dekat sungai.


3. Bukit Klangon (Sleman)

Tempat lainnya yang dapat menjadi pilihan untuk berkemah adalah Bukit Klangon yang terletak di Kabupaten Sleman. Bukit ini sudah sangat terkenal dan menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin kamping.

Berada di lereng Gunung Merapi, bukit ini menyediakan lanskap alam yang membuat kalian terperangah karena keindahannya. Dari 1.200 meter di atas permukaan laut, Genhype akan melihat hijaunya pepohonan sejah mata memandang.

Tidak hanya itu, kemegahan Gunung Merapi juga akan tampak jelas dari tempat ini dan akan sulit untuk dilupakan oleh kalian. Tidak menutup kemungkinan, Genhype juga akan ketagihan untuk datang kembali ketika telah menikmati keindahan alamnya.

Baca juga: Intip Penginapan Konsep Elevated Camping yang Unik dan Kekinian di Bobocabin
1
2


SEBELUMNYA

Simak Kunci Sukses Sahid Group Jalankan Bisnis Keluarga

BERIKUTNYA

Melihat Prinsip Omotenashi di Concept Store KARUIZAWA Shirt

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: