iFly Dubai (dok. Dubai Tourism)

Ini Ragam Destinasi Wisata Keluarga nan Mewah di Dubai

19 September 2021   |   14:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang merencanakan untuk menikmati liburan bersama keluarga di luar negeri, Dubai layak masuk daftar tujuan wisata. Negara di Uni Emirat Arab ini menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan dengan segala kemewahan fasilitasnya.

Dubai sendiri terletak di sepanjang pantai Teluk Persia, Jazirah Arab. Untuk menuju ke kota yang terkenal dengan bangunan megah dan ultra-modern tesebut, Genhype bisa menggunakan penerbangan langsung sekita 7 jam hingga 8 jam, dengan perbedaan waktu 3 jam lebih lama dari Jakarta.

Terdapat sejumlah aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
Dikutip dari Dubai Toursime, berikut daftar taman wisata hingga restoran yang dapat menjadi pilihan kalian dalam menikmati liburan bersama keluarga.

WISATA BALITA
Selain fasilitas yang menunjang aktivitas parenting dan kereta bayi, atau mobil dorong yang tersedia di semua mal utama dan tempat-tempat wisata, kota ini juga mudah diakses oleh keluarga dengan menawarkan beberapa tempat bahkan layanan penitipan bayi yang berkualitas.

Dubai telah menjadi rumah untuk berbagai pengalaman yang diperuntukkan bagi keluarga dengan anak kecil, bahkan mayoritas beberapa tempat menawarkan masuk gratis untuk bayi di bawah usia 3 tahun, seperti.
 

OliOli (dok. Dubai Tourism)

OliOli (dok. Dubai Tourism)


Bermain dan belajar di Olioli, museum permainan anak-anak yang interaktif. Tempat ini menampilkan delapan galeri dan lebih dari 40 pameran yang terinspirasi oleh karya pendidik, seniman, dan psikolog pembangunan yang terkemuka.

Selain itu, kalian juga bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak di tengah-tengah ruang hijau yang berlokasi di taman-taman umum di sekitar kota - beberapa taman yang tenang dan lebih ramah untuk bayi, termasuk Taman Kolam Al Barsha, Taman Al Khazzan, dan Taman Zabeel.

Selanjutnya, kalian dapat mengunjungi area bermain yang didedikasikan khusus di Dubai, termasuk Fun City, Cheeky Monkeys, Bay Avenue di Business Bay, serta Le Petit Palais dan Caboodle Pamper and Play di The Dubai Mall.
Untuk perjalanan yang mudah, pilihlah opsi ‘Careem Kids’ saat memesan taksi melalui aplikasi ride-hailing Careem untuk opsi car seat untuk anak.

WISATA ANAK-ANAK
Jika kalian membawa anak-anak yang lebih besar, Dubai juga memiliki berbagi tempat hiburan yang menarik bagi anak, mulai dari taman hiburan hingga pilihan edutainment serta zona berbasis seni kerajinan, dan masih banyak lagi.

Genhype dapat berkunjung ke Dubai Parks and Resorts untuk mencoba lebih dari 100 wahana indoor dan outdoor yang luar biasa, serta atraksi di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, LEGOLAND Dubai dan LEGOLAND Water Park – semuanya terhubung oleh Riverland Dubai, sebuah zona hiburan dan tempat makan.

Setelah itu, ajaklah anak-anak untuk menyaksikan Marvel Universe, Cartoon Network, dan Lost Valley menjadi hidup di IMG Worlds of Adventure, yang menampilkan wahana canggih dan pengalaman petualangan multi-indera di empat zona dengan berbagai tema yang menarik.

Nikmati waktu menyenangkan di salah satu taman air Dubai – kalian dapat memilih dari Aquaventure yang mendebarkan di Atlantis, The Palm; Wild Wadi yang bertema Arab di sebelah Burj Al Arab, dan Laguna Waterpark di tepi pantai yang terletak di La Mer.

Untuk merasakan petualangan di luar ruangan, ajak keluarga ke Aventura Nature Park, tujuan petualangan puncak pohon tali yang unik - dan cobalah zipline, dinding panjat horizontal dan vertikal, serta tantangan jalur tali yang dirancang untuk keluarga.
 

iFly Dubai (dok. Dubai Tourism)

iFly Dubai (dok. Dubai Tourism)


Ada banyak petualangan dalam ruangan yang dapat dicoba, termasuk iFly Dubai, simulasi pengalaman Skydive di dalam lingkungan yang terkontrol; Jumble, sebuah labirin interaktif yang menghadirkan tantangan fisik dan mental yang menghibur; Bounce dan Flip Out Dubai, dua taman trampolin dalam ruangan yang besar; dan Adventure Zone, fasilitas petualangan dalam ruangan khusus dimana anak-anak dapat menikmati sensasi panjat tebing, berjalan di atas batu, dan ziplining.

Anak-anak yang ingin bermain di tempat bersuhu lebih dingin dapat menuju ke Ski Dubai, untuk dapat belajar cara bermain ski, snowboard, atau bahkan bermain dengan penguin; dan berseluncur di Dubai Ice Rink berukuran sebesar lokasi Olimpiade di The Dubai Mall.

Anak-anak dapat mengenal ragam profesi di KidZania di Dubai Mall, dengan lebih dari 80 kegiatan bermain peran dan lebih dari 60 kota untuk membantu mereka membangun pentingnya keterampilan kehidupan nyata sebagai petugas pemadam kebakaran, dokter, polisi, ahli ahli kecantikan, atau astronot pemula.

UNTUK KELUARGA
Untuk pengalaman bersantai, kunjungi salah satu pantai di Dubai dan nikmati pemandangan Teluk Arab yang indah saat menggali jari-jari kaki di pasir keemasan. Kunjungi The Beach di Jumeirah Beach Residence untuk bersenang-senang bersama keluarga, cobalah berbagai olahraga air di Pantai Kite, atau kunjungi Sunset Beach di Umm Suqeim untuk mengambil foto yang sempurna dengan latar belakang Burj Al Arab yang unik.

Jelajahi Old Dubai untuk sekilas melihat sejarah kota yang kaya. Sorotan utama untuk dikunjungi termasuk Museum Dubai dan Pusat Pemahaman Budaya Sheikh Mohammed - keduanya berada di dalam Distrik Sejarah Al Fahidi - serta pasar Emas, Tekstil dan Rempah-rempah di Sungai Dubai. Pastikan untuk menggunakan abra tradisional saat menyeberangi sungai.

Jelajahi flora dan fauna eksotis di The Green Planet, hutan hujan tropis yang tertutup di City Walk, dengan lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan jenis-jenis burung.

Tempat ini menarik untuk pengunjung dari segala usia, sangat cocok untuk tamasya keluarga - dengan interaksi khusus dengan sloth, sugar glider dan beragam jenis burung. Pengunjung dibawa melalui empat tingkat kubah-bio - Kanopi, Midstory, Forest Floor dan Flooded Rainforest - untuk mempelajari pentingnya setiap level dalam menjaga keseimbangan biologis hutan hujan yang rapuh.

Temukan apa yang membuat gurun Dubai benar-benar mempesona dengan membawa keluarga ke safari padang pasir atau menikmati pemandangan gurun dari atas saat anda berada di balon udara.
 

Dubai Aquarium dan Underwater Zoo

Dubai Aquarium dan Underwater Zoo


Selami kehidupan laut yang belum pernah ada sebelumnya di Dubai Aquarium & Underwater Zoo, rumah bagi ribuan hewan air diantara 140 spesies yang ada. Ada banyak pengalaman akuatik yang bisa dipilih, mulai dari tur dengan pemandu, hingga interaksi dengan bayi hiu dan buaya.

The Lost Chambers Aquarium di Atlantis, The Palm, sementara itu, adalah rumah bagi hiu, ikan pari, piranha, lobster, dan kuda laut terkecil. Ada lebih dari 20 pameran biota laut di akuarium ini untuk membantu pengunjung berinteraksi dengan beberapa makhluk hidup dan bahkan memberi makan mereka - semua dipandu oleh para ahli hewan.

Pancarkan sisi artistik Anda dengan menciptakan karya seni bersama di berbagai lokasi di sekitar kota - seperti Jam Jar, yang dilengkapi dengan Studio Lukisan Do-It-Yourself; dan Café Céramique, sebuah kafe bagian, studio artis dimana Anda bisa melukis keramik Anda sendiri.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Tips Merawat Mobil saat Tidak Digunakan

BERIKUTNYA

Membuat Nasi Liwet dengan Grilled Prawn dan Crispy Roll Dory Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: