Museum of the Future saat masih dalam proses pembangunan. (Dok. Darcey Beau dari Unsplash)

4 Destinasi Wisata di Dubai Ini Segera Dibuka

01 October 2021   |   06:30 WIB

Dubai terkenal dengan sejumlah destinasi wisata yang megah dan penuh petualangan. Mulai dari wisata yang megah dengan melihat pemandangan kota dari gedung tinggi hingga menyelam di dalam kolam yang dalam, Dubai memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjungnya.

Meski telah ada beberapa destinasi populer seperti Burj Khalifa dan Palm Julmerah, ada tujuh destinasi baru yang enggak kalah menarik di Dubai yang baru saja dan akan segera dibuka. Yuk cek daftarnya!
 

1. Museum of the Future

Museum of the Future. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Museum of the Future. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Museum yang akan segera dibuka ini memiliki konsep yang berbeda, di mana Museum of the Future ingin menunjukkan tentang perkembangan teknologi hingga 20 tahun ke depan. Museum berkonsep masa depan ini dibangun oleh Dubai Future Foundation.

Pembangunnya bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana teknologi bisa meningkatkan tubuh dan pikiran serta menjadi solusi dari pengelolaan sosial dan ekonomi. Selain itu, museum ini akan menggunakan sejumlah teknologi canggih yang sudah ada.
 

2. Deep Dive Dubai

Deep Dive Dubai. (Dok. Situs Visit Dubai)

Deep Dive Dubai. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Bagi Genhype yang suka dengan pengalaman petualangan di dalam air yang menantang, Genhype bisa coba mengunjungi Deep Dive Dubai yang merupakan kolam berenang dengan memecahkan rekor Guinness World Records dengan kedalamannya yang mencapai 60,02 meter. Ini membuatnya menjadi kolam renang terdalam untuk melakukan penyelaman.

Baru dibuka pada Juli 2021, destinasi ini memiliki rancangan yang menarik dengan adanya 'kota yang tenggelam' yang dibuat layaknya Atlantis modern. Keunikan ini diharapkan bisa membuat pengunjung tertarik untuk menyelam, baik bagi mereka yang masih pemula maupun yang sudah berpengalaman.
 

3. Infinity Des Lumieres

Museum Infinity Des Lumieres. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Museum Infinity Des Lumieres. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Berlokasi di dalam The Dubai Mall, museum Infinity Des Lumieres ini memberikan pengalaman menikmati seni kontemporer yang hidup dengan penggunaan 130 proyektor, 58 pengeras suara, dan lebih dari 3.000 gambar bergerak secara digital. 

Beberapa karya yang muncul di dalam museum ini adalah karya seniman Jepang seperti Hokusai yang mendunia, karya buatan Van Gogh, hingga karya milik Thomas Vanz yang berbentuk pintu menuju luar angkasa. Dengan keunikan ini, pengunjung bisa menikmati karya yang dinamis yang interaktif.
 

4. Ain Dubai

Ain Dubai. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Ain Dubai. (Dok. Situs resmi Visit Dubai)

Destinasi wisata untuk atraksi dan pemandangan ini merupakan salah satu lokasi yang mencetak rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, yaitu dengan tinggi 250 meter. 

Menariknya, destinasi ini memiliki bianglala dengan panjang setiap kakinya sebesar 126 meter dan berat yang setara dengan empat buah pesawat A380. Sementara itu, destinasi ini akan dibuka pada 21 Oktober 2021.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

UMKM Tenun Bali & Desainer Nasional Berkolaborasi dalam Fashion Show Berkonsep Teatrikal

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Seputar Profesi Penerjemah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: