Margot Robbie dan Ryan Gosling dalam film Barbie. (Sumber: Warner Bros Pictures)

Enggak Cuma Barbie, Masih ada 14 Film Adaptasi Mainan yang Bakal Tayang

10 July 2023   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kisah boneka fesyen ikonik, Barbie resmi jadi film yang paling dinantikan pada pertengahan 2023. Disutradarai Greta Gerwig dan ditulis oleh Noah Baumbach, karya sinema ini akan menunjukan bagaimana lanskap mainan anak seluruh dunia bakal ditransformasikan dalam bentuk film.

Barbie akan menjadi film live action pertama di dunia yang dibintangi oleh aktris Margot Robbie dan aktor Ryan Gosling. Selain mereka berdua, bakal ada juga aktor dan penyanyi populer seperti Dua Lipa, Kate McKinnon, Alexandra Shipp, America Ferrera, Simu Liu, Hari Nef, dan Will Ferrell yang bermain dalam film ini.  

Baca juga: Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru

Sebelum pengumuman Barbie, Mattel memang memiliki beberapa mainan yang telah diadaptasi menjadi berbagai acara televisi dan video game. Namun, Mattel Films yang baru-baru ini dikembangkan tengah berupaya untuk memperluas variasi mainan anak-anak ikoniknya yang bejibun banyak dalam format film.

Lantas, film apa saja yang bakal atau sedang diproduksi oleh Mattel? Dihimpun dari berbagai sumber resmi berikut beberapa proyek film yang saat ini tengah mereka kerjakan dengan menggandeng studio dan sineas besar dunia.


1. Matchbox

Penggemar mobil mainan yang digagas oleh insinyur Inggris Jack Odell ini pun siap semringah. Pasalnya setelah Barbie, Matchbox juga akan segera diproduksi dalam versi live action oleh Skydance Media yang saat ini masih dalam tahap pembahasan.

Adapun, skenario dari naskah ini dikabarkan sedang dalam pengembangan meski hanya itu yang saat ini diketahui terkait proyek Matchbox. Sebab hal ini juga bergantung pada kesuksesan komersil film Barbie yang akan diputar secara global pada 21 Juli 2023.


2. Big Jim

Kisah boneka pembela kebenaran dekade 1970-an yang legendaris Big Jim juga diangkat ke layar lebar. Proyek ini kabarnya akan dikembangkan oleh Dan Mazer sineas yang terkenal dengan karyanya yang berjudul Dirty Grandpa (2016). Namun, hingga saat ini belum ada detail lain tentang film Big Jim yang saat ini diketahui oleh publik. Laman Sneak Peek menuliskan kisah Big Jim yang terinspirasi dari karakter GI Joe karya Hasbro ini nantinya akan berkisah mengenai mata-mata, dan eksplorasi ruang angkasa.


3. Thomas the Tank Engine

Thomas the Tank Engine akan mendapatkan filmnya live action-nya berdasarkan serial televisi anak-anak Thomas & Friends. Serial tersebut tayang selama 589 episode dari  1984 hingga 2021. Sineas Marc Forster disebut akan menyutradarai film ini yang diperkirakan akan menggabungkan live-action dan animasi elemen.


4. Chatty Cathy & Betsy Wetsy

Karakter boneka Chatty Catty dan Betsy Wetsy juga akan mendapatkan jatah sinema live action, dan akan diputar di layar lebar dalam waktu dekat. Menurut beberapa catatan, perusahaan produksi Jason Bateman dan Aggregate Film, adalh studio yang saat ini berada di belakang proyek tersebut. Namun mengenai detail lain terkait film ini belum diumumkan secara resmi.


5. View-Master

View-Master mainan anak-anak yang populer pada dekade 90-an juga akan mendapatkan filmnya sendiri dari MGM, meskipun semua detail tentang proyek tersebut masih dirahasiakan. Mainan anak jenis stereoskop yang dikomersilkan  sebagai pelengkap yang menyenangkan untuk film ini nantinya disebut bakal dibuat dalam versi yang lebih ciamik.


6. American Girl

Tak hanya View-Master, MGM Studio dikabarkan juga tengah mengembangkan karakter boneka American Girl dalam versi live action dalam waktu dekat ini. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari penulis atau sutradara mana pun yang terkait dengan proyek tersebut, kendati skenarionya dikabarkan sedang dalam pengembangan.

Baca juga: Bangkitkan Nostalgia Nginep Gratis di Rumah Barbie dengan Gaya Ken, Intip Fasilitas dan Cara Pesannya
1
2


SEBELUMNYA

Tren Perilaku Gamers 2023, Udah Enggak Zaman Main di Satu Platform

BERIKUTNYA

Contoh Sambutan Kepala Sekolah Untuk Acara Pembukaan MPLS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: