Margot Robbie sebagai Naomi Lapaglia di film Wolf of Wall Street (2013). (Sumber foto: Paramount Pictures)

Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru

03 July 2023   |   18:26 WIB

Penggemar dunia plastik Barbie yang fantastis pasti sudah tidak sabar menunggu film garapan Greta Gerwig. Adaptasi yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling itu rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023, di antara judul lainnya yang dinantikan penonton.

Meskipun sudah tayang di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, penonton Indonesia masih harus menunggu dua minggu lagi sampai Barbie resmi tayang di Tanah Air. Sambil menantikan akting Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, ada banyak film Margot Robbie yang tak kalah keren yang bisa Genhype tonton. 

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Juli 2023, Ada Kisah Horor Tari Kematian hingga Mega Proyek Oppenheimer

Margot adalah aktris asal Australia yang sudah memenangkan beberapa penghargaan, seperti Golden Globe Awards dan British Academy Film Awards. Margot juga pernah masuk daftar nominasi Academy Awards, membuktikan bakatnya sebagai aktris kelas dunia.

Popularitasnya mulai menanjak setelah tampil di The Wolf of Wall Street karya Martin Scorsese (2013). Sejak itu, dia memerankan berbagai macam karakter. Sosok skater yang penuh semangat dan terkutuk, pembunuh psikotik, wanita kesepia, istri pialang Wall Street, Ratu Elizabeth I, dan aktris Sharon Tate adalah beberapa peran yang dia mainkan.

Di antara semua ini, Robbie menjadi populer sebagai Harley Quinn di DC Extended Universe, mencuri perhatian di Suicide Squad dan naik ke status aktor utama di Birds of Prey.

Berikut beberapa film Margot Robbie yang pantang dilewatkan.


1. Babylon (2022)


Margot Robbie membintangi film ini bersama Brad Pitt. Margot berperan sebagai Nellie LaRoy, seorang aktris yang memiliki cita-cita berkarier di Hollywood. Dengan latar era 1920-an, film ini menunjukkan perkembangan industri perfilman Amerika saat masa transisi film bisu menuju film bersuara. Karier Nellie dipenuhi glamornya kehidupan panggung, mengiringi kisahnya berjuang di Hollywood. 
 


2. Suicide Squad I dan II (2016 & 2021)

 

Margot Robbie paling dikenal dengan perannya sebagai Harley Quinn dalam serial DC Universe. Memerankan tokoh supervillain, Harley Quinn dan tokoh lainnya menjalankan misi rahasia. Mereka bekerja sama dalam menjalankan aksi dan melawan musuh. Film pertama dan kedua bisa ditonton secara terpisah karena alur ceritanya yang tidak saling terhubung. Dalam film ini, Margot tampil ikonik dengan personalitas yang nyentrik dan ciri khas rambut pirang yang diwarnai merah dan biru.
 


3. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)


Pada film ini, Margot Robbie kembali memerankan tokoh Harley Quinn. Namun, kisahnya menjadi sorotan utama. Film ini mengisahkan Harley Quinn yang putus dari pacarnya, Joker. Melalui masa patah hati itu, Harley Quinn terlibat kembali dalam sejumlah aksi hingga pembunuhan di kota Joker meninggalkannya, Gotham. 
 


4. Bombshell (2019)


Bombshell mengangkat kisah dengan latar belakang dunia berita televisi. Margot Robbie berperan sebagai salah satu dari tiga jurnalis perempuan yang berniat membongkar kasus pelecehan seksual CEO di tempat mereka bekerja. Pemimpin dalam perusahaan berita tersebut telah melakukan pelecehan terhadap lebih dari 20 perempuan. Margot dan rekannya sesama korban berusaha membongkar kejahatan tersebut di media tempat mereka bekerja.
 


5. I, Tonya (2017)

 

Margot Robbie berperan sebagai Tonya Harding. (Sumber foto: NEON)

Margot Robbie berperan sebagai Tonya Harding. (Sumber foto: NEON)

I, Tonya merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang atlet seluncur, Tonya Harding. Margot Robbie mendapat peran utama sebagai Tonya. Tonya menjadi atlet seluncur karena paksaan dari ibunya. Meskipun demikian ia tumbuh menjadi atlet berbakat hingga memenangkan berbagai kompetisi. Suatu saat, ia terlibat kasus kekerasan terhadap rivalnya dan menjadi tersangka pelaku kejahatan dengan mematahkan kaki rivalnya.
 


6. The Wolf of Wall Street (2013)


Film ini terkenal karena diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan didampingi oleh Margot Robbie. Leonardo DiCaprio berperan sebagai Jordan Belfort, seorang pialang saham di Wall Street. Namun, dalam menjalankan pekerjaannya, Jordan terlibat dengan penggunaan narkoba, pencucian uang, dan perselingkuhan dengan Naomi Lapaglia yang diperankan oleh Margot Robbie. 

Itulah beberapa film Margot Robbie yang wajib ditonton sambil menunggu Barbie tayang. Selamat menyaksikan!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Musisi Richie Kotzen Bakal Tampil dalam Konser Dewa 19 feat All Stars

BERIKUTNYA

Duo KAV Project Rilis Single Ketiga berjudul Tidurlah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: