Balmain x Barbie. (Dok. Balmain)

Balmain Rilis Koleksi Kolaborasi Fesyen & NFT dengan Barbie

07 January 2022   |   15:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dua brand global, Balmain dan Barbie, mengumumkan kolaborasi multifaset yang terdiri dari koleksi dekat dan serangkaian NFT eksklusif. Kolaborasi ini juga menjadi proyek pertama dari brand Barbie dalam keterlibatannya di ruang seni digital.

Kedua brand mumpuni ini bekerja sama dalam koleksi ready-to-wear dan aksesori, kabarnya akan menampilkan lebih dari 50 buah. Adapun koleksi kolaborasi akan dirilis secara resmi mulai 13 Januari 2022 melalui situs Balmain, toko Balmain, Mattel Creations, dan pengecer global lainnya.

“Seperti yang terlihat dari gambar kampanye kami, Barbie dan Balmain memulai petualangan yang sangat multikultural, inklusif, dan selalu penuh kegembiraan,” kata Olivier Rousteing, direktur kreatif Balmain, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kamis (6/1).

(Baca juga: Meski Dikritik, HYBE Tetap Luncurkan NFT Photocard BTS Tahun Ini)

 

Koleksi busananya terlihat meriah dalam nuansa baby pink, hot pink, dan bubblegum cloth. Ada gaun mini berpayet berbahu lebar, gaun putri duyung strapless, setelan satin sutra, dan set piyama yang menggemaskan.

Sementara itu, koleksi NFT yang akan dirilis dikatakan bakal menampilkan avatar Barbie dan Ken dengan gaya khas Balmain. NFT ini nantinya akan tersedia melalui Mattel Creations, dengan lelang melalui mintNFT. Setiap NFT dipasangkan dengan satu set item Balmain berukuran boneka Barbie.

CEO dan Presiden Mattel, Richard Dickson, mengatakan kolaborasi unik ini memiliki potensi untuk membuka babak baru pada industri mode dan mainan.

(Baca juga: Bumilangit Luncurkan NFT Pertama dari Karakter Gundala & Sri Asih)
 

Balmain x Barbie. (Dok. Balmain)

Balmain x Barbie. (Dok. Balmain)

"Sebagai rumah mode yang berkomitmen pada inovasi dengan cara yang seru dan tidak terduga, Balmain, di bawah arahan kreatif Rousteing, adalah mitra yang sempurna untuk menerjemahkan ikonografi unik Barbie dalam literasi modern seni digital dan mode," ujarnya.

Tim Balmain dan Barbie memperingati peluncuran koleksi spesial ini dengan kampanye digital yang menampilkan konseptualisasi dan gaya dari Charlotte Stockdale dan Katie Lyall, dengan foto-foto oleh Norbert Schoerner.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ashanty Positif Covid-19 Usai Liburan di Turki, Gejalanya Batuk & Pilek

BERIKUTNYA

Jiwa Toast Gandeng Lord Adi Eksplorasi Cita Rasa Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: