Yogyakarta (Dok. Angga Kurniawan dari Unsplash)

Liburan Enggak Harus Mahal, Ini 3 Aktivitas Wisata Terjangkau di Yogyakarta

10 November 2021   |   20:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Enggak terasa ya Genhype, saat ini kita sudah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Nah, akhir tahun biasanya identik dengan liburan sebagai refreshing. Kira-kira, Genhype sudah ada ide mau liburan ke mana? Kalau belum, bagaimana jika ke Yogyakarta?

Yogyakarta telah lama terkenal akan kekayaan budaya serta keindahan alamnya. Mengingat banyaknya tempat wisata menarik di Yogyakarta, sebagian orang mungkin punya kekhawatiran terkait budget.

Namun, Genhype jangan khawatir ya, berikut empat kegiatan seru yang dapat kalian lakukan di Yogyakarta selama liburan, tanpa harus memerlukan budget yang besar.
 

1. Eksplorasi Wisata Sejarah

Yogyakarta merupakan kota yang kental akan sejarah dan budaya. Mulai dari candi, museum, hingga keraton. Kekayaan sejarah ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mengeksplorasi wisata sejarah.

Saat di Yogyakarta, kalian bisa mengunjungi tempat bersejarah yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan kamu. Kabar baiknya, berwisata ke tempat-tempat bersejarah ini tidak membutuhkan biaya yang mahal, lho.

Misalnya, untuk masuk ke Keraton Yogyakarta kamu hanya perlu mengeluarkan Rp7.500 bagi wisatawan lokal dan Rp15.000 bagi wisatawan mancanegara untuk tiket masuk.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Candi Kalasan yang merupakan peninggalan Buddha tertua di Yogyakarta. Untuk masuk ke kawasan Candi Kalasan kamu hanya perlu mengeluarkan Rp5.000. Murah sekali, bukan?
 

2. Berburu Kuliner Lokal 

Kurang lengkap rasanya apabila mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Yogyakarta sendiri dikenal memiliki kuliner yang tidak hanya enak tetapi juga ramah di kantong. Tak heran, wisata kuliner di kota ini melegenda di kalangan wisatawan.

Bagi kamu yang berencana liburan ke Yogyakarta, wisata kuliner bisa dimasukkan ke itinerary kamu, nih! Beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba di antaranya: Gudeg Mbah Lindu, Mie Ayam Bu Tumini, Sate Klatak Pak Pong, dan Soto Batok Mbah Katro.

Untuk merasakan kenikmatan makanan di tempat-tempat tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 8.000 saja, lho!


3.  Menginap di Hotel Kapsul

Pemilihan akomodasi yang tepat saat liburan merupakan kunci kenyamanan liburan kamu. Selain kenyamanan, harga juga turut menjadi pertimbangan dalam memilih akomodasi.

Hotel kapsul sendiri dapat menjadi opsi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod tetapi tetap dengan budget yang affordable.

Saat berlibur ke Yogyakarta, kamu dapat mencoba sensasi unik tersebut dengan menginap di Bobobox Pods Malioboro dengan harga yang sangat terjangkau.


Bagaimana Genhype, sudah siap berlibur murah ke Yogyakarta?


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kenali Gejala & Cara Mengatasi Penyakit Kulit Psoriasis

BERIKUTNYA

Survei: Perempuan Indonesia Merasa Cantik saat Bahagia & Berpikir Positif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: