Ilustrasi wisata pantai tersembunyi (Sumber gambar: Unsplash/Kig Chaninart)

Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

26 June 2023   |   18:47 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Libur sekolah sudah tiba nih Genhype. Momen tahunan yang beriringan dengan hari raya Iduladha ini tentu bisa dimanfaatkan masyarakat dengan berlibur ke berbagai daerah sembari bersilaturahmi. Salah satu yang populer dan selalu menjadi tujuan wisatawan domestik adalah Kota Yogyakarta.

Jogja yang dikenal sebagai salah satu kota budaya ini memang selalu menawarkan sejuta keindahan yang tak habis untuk dijelajahi. Tak heran jika saat liburan Kota Pelajar ini selalu ramai dipenuhi pelancong yang mengunjungi berbagai destinasi wisata seperti alam, sejarah, hingga kuliner khas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Yogyakarta dengan Spot Foto Instagramable

Nah, tanpa berpanjang kata, yuk cek tujuh wisata unik di Yogyakarta yang bisa menjadi rekomendasi tujuan saat Genhype berlibur ke Kota Gudeg. Mulai dari pantai berpasir putih hingga hutan dengan pemandangan yang asri, simak semuanya dalam ulasan berikut.


1. Pantai Greweng

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by greweng (@pantaigreweng)


Saat membicarakan pantai di Yogyakarta, masyarakat awam mungkin akan teringat Pantai Parangtritis, Parangkusumo atau Baron. Namun Kota Gudeg nyatanya juga menyimpan sederet pantai unik yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, salah satunya adalah Pantai Greweng yang masih alami karena tersembunyi.

Keunikan pantai ini adalah menjadi tempat bertemunya aliran sungai kecil jernih yang bermuara ke pantai. Selain itu, karena lokasinya cukup tersembunyi dibalik hutan dan ladang maka harus melakukan trekking terlebih dulu sebelum mencapai lokasi. Namun jangan diragukan lagi keindahan pantai berpasir putih dengan karang yang menjulang di depannya ini.


2. Goa Jomblang

 


Goa Jomblang merupakan destinasi wisata yang terbentuk proses geologi amblasnya tanah ribuan tahun lalu di Gunung Kidul. Pintu masuk goa yang berbentuk vertikal dengan kedalaman 20 meter dipastikan akan membuat jantung kalian berdegup kencang saat menikmati salah satu wisata ekstrem di Yogyakarta ini.

Tak hanya itu, saat berada di dalam gua kalian juga akan dibawa memasuki lorong sepanjang 300 meter yang bakal membawa Genhype ke Goa Grubug dan menyaksikan 'cahaya surga'. Dengan jalanan yang berlumpur  dipastikan perjalanan kalian baka lebih makin menantang saat menyusuri destinasi wisata ini.


3. Heha Ocean View

 


Terletak di Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Heha Ocean View menawarkan pemandangan Laut Selatan dengan lampu, dan angin sepoi-sepoi yang menenangkan. Di tempat ini kalian bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik seperti berfoto di spot Instagramable, dan glamping  dengan konsep unik. 

Karena berlokasi tepat di tepi tebing Genhype juga akan disuguhi pemandangan laut lepas dari atas ketinggian dengan panorama yang ciamik. Terlebih saat menunggu matahari terbit atau tenggelam di garis cakrawala bumi yang bakal menghadirkan momen seru tak terlupakan.

Baca juga: Enggak Cuma Bakpia, Cek Rekomendasi Oleh-oleh dari Yogyakarta Selain Makanan Ini
1
2


SEBELUMNYA

Alasan Kenapa Film A Man Called Otto Wajib Ditonton, Salah Satunya Bikin Haru

BERIKUTNYA

Menelisik Gestur Pandemi dalam Koleksi Karya Perupa Nindityo Adipurnomo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: