(JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P) JELANG PERTUNJUKAN MUSIKAL BENIH YANG BERNILAI Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata (dari kanan), Aktris & Penyanyi Senior Titiek Puspa, Motivator & Aktris Merry Riana, Aktor Lukman Sardi, Pemerhati Anak & Produser Wawa Lukman, Direktur Umum Sari Kresna Kimia Kezia Victoria, President Direktur Anwa Residence Kelly Maria Emmanuella, Sutradara Jong Santiasa Putra, Penyanyi Quinn Salman dan Rara Sudirman memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7).

Musikal Benih yang Bernilai Siap Digelar, Suguhkan Cerita Penuh Makna & Menginspirasi

06 July 2023   |   18:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kemilau Emas Anak Indonesia akan menggelar pertunjukan musikal Benih Yang Bernilai pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Pementasan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional ini akan menyuguhkan pesan-pesan menginspirasi bagi anak-anak Indonesia.

Selama 90 menit pementasan, penonton akan disuguhkan cerita-cerita penuh makna tentang lika-liku kehidupan anak yang memperjuangkan impian mereka. Dalam pementasan musikal ini, lagu-lagu karya penyanyi nasional sekaligus produser di pementasan ini, Wawa Lukman, juga akan dimunculkan dalam satu benang merah cerita yang mengasyikkan.

Disutradari oleh Jong Santiasa Putra, Benih Yang Bernilai akan dipentaskan oleh sederet figur kenamaan di Indonesia dengan berbagai latar belakang, dari aktor, penari, penyanyi, dan tentu saja anak-anak.

Baca juga: 
> Adu Peran dengan Anak-anak, Momen ini Bikin Lukman Sardi Tersentil di Musikal Benih Yang Bernilai
Cerita Merry Riana Kali Pertama Bermain Teater di Musikal Benih Yang Bernilai

Mereka adalah aktor teater Lukman Sardi, motivator wanita Merry Riana, dan penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, serta anak-anak berbakat lain. Tua, muda, dan anak-anak akan saling beradu peran dalam pementasan teater anak yang didukung oleh Sari Kresna, Anwa Residences, dan Ciputra Artpreneur tersebut.
 

(JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P) JELANG PERTUNJUKAN MUSIKAL BENIH YANG BERNILAI Pemerhati Anak & Produser Wawa Lukman memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7).

Pemerhati Anak & Produser Wawa Lukman memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (sumber foto: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)


Wawa Lukman, produser sekaligus pemerhati anak mengatakan Benih Yang Bernilai lahir dari keprihatinan dirinya terhadap dampak media sosial bagi anak-anak. selain mengganggu kesehatan fisik, hal lain yang dicemaskan antara lain adalah paparan konten negatif yang tidak sepantasnya diterima oleh para calon penerus bangsa tersebut.

Melalui pementasan ini, dirinya ingin mengingatkan agar kehidupan anak yang polos sekaligus penuh keceriaan tidak diberangus begitu saja. Menurut dia, anak-anak Indonesia semestinya mendapatkan kehidupan yang penuh kebahagiaan, impian, dan harapan saat menjalani masa kecil mereka.

Oleh karena itu, dirinya juga akan mengundang anak-anak panti asuhan dari berbagai suku dan agama secara gratis untuk menonton pementasan ini. Setidaknya, terdapat 1.000 anak dan pendamping yang akan menonton pertunjukan ini secara langsung.

“Anak-anak itu seperti benih, jika ia bertumbuh di tempat yang subur, hasilnya pun akan baik. Pementasan ini akan mengingatkan kembali pesan-pesan tersebut,” ujar Wawa Lukman di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Khusus untuk pementasan ini, dirinya juga telah membuat lagu anak religi dari berbagai agama yang ada di Indonesia. Dia berharap pertunjukan musikal ini akan menjadi pentas yang universal untuk seluruh generasi bangsa.


Suguhkan Cerita Penuh Pesan Inspirasi

 

(JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P) JELANG PERTUNJUKAN MUSIKAL  Sutradara Jong Santiasa Putra (dari kiri), President Direktur Anwa Residence Kelly Maria Emmanuella, dan Direktur Umum Sari Kresna Kimia Kezia Victoria memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7).

Sutradara Jong Santiasa Putra (dari kiri), President Direktur Anwa Residence Kelly Maria Emmanuella, dan Direktur Umum Sari Kresna Kimia Kezia Victoria memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (Sumber foto JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)


Pertunjukan musikal Benih Yang Bernilai berlatar belakang kisah anak-anak di panti asuhan. Mereka adalah anak-anak yang tumbuh dengan bakat dan latar belakang berbeda. Namun, semuanya menyatu dan melebur di panti asuhan.

Suatu ketika, mereka berkeinginan untuk mengikuti suatu parade. Layaknya anak-anak, mereka sangat bersemangat untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin dalam berpartisipasi di parade tersebut.

Akan tetapi, masalah kemudian datang. Anak-anak tersebut terhalang oleh kondisi finansial yang tidak mencukupi. Impian dan semangat pun seketika langsung meredup. Namun, asa untuk terus berkarya dan membuktikan diri dengan ikut parade belum pupus.

Di tengah kesulitan dan berbagai upaya menghidupi mimpi-mimpi mereka, mampukah anak-anak panti menemukan jalan keluar yang indah? Jawabannya bisa didapatkan dengan menonton pertunjukan ini pada 15 Juli 2023.

Baca juga: Begini Strategi Para Artpreneur Tingkatkan Bisnis Seni Pertunjukan & Konser

Sutradara Benih Yang Bernilai Jong Santiasa Putra mengatakan pementasan ini akan menampilkan cerita tentang nilai dan sikap yang mulai luntur pada kehidupan sebagian ‘anak zaman now’. Dalam pementasan ini, penonton akan diajak memasuki dunia anak-anak yang penuh dengan kebersamaan, solidaritas, serta kejujuran.

“Ini adalah cerita tentang anak-anak panti asuhan yang sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya,” katanya.

Dia berharap pementasan ini akan jadi tontonan yang menghibur sekaligus menginspirasi anak-anak di
Indonesia. Selain itu, Jong juga berharap agar pementasan ini adalah salah satu langkah awal untuk kembali menghidupkan teater anak kembali merebak di Indonesia.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

6 Tayangan Baru Sepanjang Juli di VIU, Ada Film, Serial Drama, & Variety Show Korea Selatan

BERIKUTNYA

5 Fakta Lee Eun Saem, Lawan Main Yeri 'Red Velvet' dalam Drakor Bitch X Rich

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: