Lee Eun Saem dan Yeri Red Velvet (sumber Foto: VIU)

5 Fakta Lee Eun Saem, Lawan Main Yeri 'Red Velvet' dalam Drakor Bitch X Rich

06 July 2023   |   22:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Bitch x Rich belakangan ini menarik perhatian khalayak lantaran ceritanya yang menarik untuk ditonton. Drama ini bercerita tentang seorang remaja miskin bernama Kim Hye In (Lee Eun Saem) yang dapat kesempatan bersekolah di sekolah elit, Cheongdam International High School.

Kim Hye In kemudian bertemu dengan siswi yang paling berkuasa di sekolah yakni Baek Je Na (Yeri 'Red Velvet'), putri dari konglomerat berpengaruh di Korea. Keduanya terlibat perang sengit yang membahayakan mental dan bahkan nyawa mereka.

Seperti halnya drama sekolah lain, Bitch x Rich dibintangi oleh para aktor dan artis muda berbakat. Di antaranya ada Yeri salah satu anggota girl grup 'Red Velvet'. Yeri yang berperan sebagai Queen Bee di sekolahnya harus beradu akting dengan Lee Eun Saem.  

Rupanya Lee Eun Saem bukan artis pendatang baru loh! Dia cukup sering wara wiri di sejumlah drama Korea populer. Yuk simak beberapa fakta tentang Lee Eun Saem

1. Debut Sebagai Aktris Cilik

Aktris kelahiran 10 Oktober 1999 ini ternyata sudah memulai karier aktingnya sejak usia 8 tahun. Lee Eun Saem debut sebagai aktris dalam drama Landscape in My Heart (2007) sebagai anak yang tinggal di rumah susun. Setelah itu selama tiga tahun berturut-turut dia rutin menjadi aktris cilik pemeran pendukung dalam sejumlah drama dan film.

Drama selanjutnya yang dia perankan adalah Kokkiri dan Birth of a New Couple yang keduanya rilis pada 2008. Kemudian pada 2009, Lee Eun Saem debut di layar lebar dalam film Fly, Penguin. Setelah menyelesaikan film perdananya tersebut, Lee Eun Saem sempat vakum sebagai aktris.


2. Sering Memerankan Anak Sekolah

Setelah kembali ke dunia akting, Lee Eun Saem berperan sebagai anak sekolah di film Midnight Runners (2017) sebagai siswi yang diculik. Kemudian sepanjang 2019, Lee Eun Saem selalu berperan sebagai anak sekolah di tiga film sekaligus. Di antaranya Innocent Witness, The Fault Is Not Yours, dan yang paling populer film The Gangster, the Cop, the Devil, dimana dia kembali menjadi siswi yang diculik.
 
Selain itu, dalam drama pun Lee Eun Saem cukup dikenal sebagai pemeran pendukung yang memerankan siswi SMP atau SMA. Di antaranya, The Miracle We Met dan Priest yang tayang pada 2018. Kemudian Lee Eun Saem juga pernah jadi salah satu murid Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran dalam drama Black Dog: Being A Teacher (2019), dan yang terakhir dlaam web series All of Us Are Dead (2022) berperan sebagai Park Mi Jin, siswi tomboy yang melawan zombie.
 

3. Memerankan Karakter Sahabat yang Baik

Karakter lain yang juga sering diperankan Lee Eun Saem adalah menjadi sahabat baik si pemeran utama. Pertama kali dia berperan sebagai sahabat sejak drama Bad Papa (2018) dimana dia memerankan Lee Seul Ki, sahabat dari Yoo Young Sun (Shin Eun Soo), seorang dancer muda yang menjadi pemeran utama drama tersebut.

Lalu Lee Eun Saem juga berperan sebagai dayang ceria di drama Red Sleeve (2021) yang bersahabat dekat dengan Seong Deok Im (Lee Se Young), dayang istana yang dicintai Raja Jeongjo (Lee Jun Ho). Kemudian dalam drama Cheer Up (2022), dia menjadi mahasiswi yang ikut klub cheerleaders dan menjadi sahabat aktris Han Ji Hyun.

Aktingnya di drama Cheer Up tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan Best New Actress dan Best Supporting Team di SBS Drama Awards 2022. 


4. Identik dengan Karakter Pemberani

Setelah bertahun-tahun berperan sebagai anak sekolah yang manis dan ceria, Lee Eun Saem memebranikan diri mengambil tantangan  baru untuk memerankan karakter yang berbeda dalam web series All of Us Are Dead (2022) dia berperan sebagai Park Mi Jin, siswi tomboy yang bertarung melawan para zombie di sekolahnya.

Karakter pemberani tersebut masih bisa kamu lihat dalam diri Lee Eun Saem yang berperan sebagai Kim Hye In dalam drama Bitch x Rich. Siswi Cheongdam International High School ini tidak gentar melawan musuh-musuhnya yang merupakan para siswi pem-bully.
 

5. Bakat Aktingnya Dipuji 

Sejak keberhasilannya memerankan karakter Park Mi Jin dalam All of Us Dead, Lee Eun Saem mendapatkan banyak pujian baik dari sutradara, produser, lawan main, hingga para penonton. Para penggemar drama All Us Are Dead jatuh cinta dengan tokoh Park Mi Jin dan tidak menyangka bahwa aktris yang memerankannya adalah Lee Eun Saem yang selama ini selalu terlihat manis dalam drama lain.

Bukan hanya penonton yang kaget melihat perbedaan ini, lawan mainnya di Red Sleeve pun sampai memberikan berbagai pujian ke Lee Eun Saem. Seperti aktris Lee Se Young yang bilang kalau dia kagum sekali dengan Park Mi Jin. Sedangkan aktor Lee Jun Ho sambil bercanda berkata kalau Lee Eun Saem benar-benar terlihat mendalami karakternya sebagai tukang bully di drama itu. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Musikal Benih yang Bernilai Siap Digelar, Suguhkan Cerita Penuh Makna & Menginspirasi

BERIKUTNYA

Ini 4 Drakor yang Diperankan Jin Ki Joo Setelah Sukses Membintangi My Perfect Stranger

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: