Merry Riana memberikan keterangan saat konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Cerita Merry Riana Kali Pertama Bermain Teater di Musikal Benih Yang Bernilai

08 July 2023   |   08:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Merry Riana, motivator ternama Indonesia turut didapuk menjadi salah satu aktor di pementasan Benih Yang Bernilai. Pertunjukan musikal anak yang didukung Kemilau Emas Anak Indonesia dan Ciputra Artpreneur itu akan menjadi pengalaman pertama baginya berperan di atas panggung teater.

Meskipun demikian, teater musikal sebenarnya bukan hal yang asing bagi Merry. Perempuan kelahiran 1980 itu sudah cukup sering menonton pertunjukan musikal, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Menurutnya, pengalaman menonton teater musikal selalu berkesan baginya.

Ada sebuah memori indah yang selalu tercipta setelah dirinya menonton pementasan musikal. Dia pun berharap, pertunjukan Benih Yang Bernilai juga akan memberikan pengalaman berkesan serupa kepada para penonton nantinya.

“Ketika saya baca detailnya, pementasan ini sangat menarik. Sebab, ini adalah pementasan dari anak-anak dan untuk anak-anak. Pertunjukan ini juga akan menampilkan lagu-lagu anak yang indah dan punya pesan menginspirasi,” ungkap Merry Riana. 

Baca juga: Helmy Yahya & Merry Riana Acungi Jempol Pertunjukan Teater Musikal Ken Dedes
 

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Lagu-lagu yang akan dibawakan di pementasan ini merupakan karya dari penyanyi anak nasional sekaligus produser di pertunjukan ini, Wawa Lukman. Merry mengaku cukup tersentuh saat scene musikal tersebut, terutama karena lagu-lagunya yang terasa penuh pesan-pesan yang indah.

Dia menyebut pementasan ini cukup terasa spesial baginya. Sebab, ini akan jadi kali pertama dirinya bermain teater. Di pementasan ini, dirinya juga akan langsung beradu peran dengan putrinya sendiri.

Di sisi lain, Merry juga menyebut cerita di pementasan ini sangat menarik dan relate dengan kondisi sekarang. Dia memberi kredit pada sisi naskah karena apa yang disuarakan di Benih Yang Bernilai juga menjadi apa yang dipercayainya.

Menurut Merry, anak-anak yang selalu memperjuangkan mimpinya, terus berupaya meski keadaan kurang baik, akan tetap mendapatkan hasil yang sempurna. Dia berharap cerita ini bisa memotivasi para penonton yang akan hadir nanti.

“Senang sekali bisa mendapatkan kesempatan ini. Kalau biasanya saya duduk di kursi penonton, kini justru berada di atas panggung bersama putri saya juga,” imbuhnya.

Meski baru pertama bermain teater, Merry menyebut dirinya tidak mendapatkan kendala berarti saat proses latihan. Semua proses latihan yang dilakukannya selama kurang lebih satu bulan ini berjalan dengan baik.

Merry juga mengatakan bahwa dirinya akan memainkan peran dengan karakter yang berbeda. Ada sesuatu yang baru yang akan terjadi di atas panggung. Namun, dia belum mau memberikan hal yang lebih detail terkait hal itu. Yang pasti, kata Merry, dirinya akan berperan sebagai seorang ibu asuh.
 

Konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Pertunjukan musikal Benih Yang Bernilai akan diadakan pada Sabtu. 15 Juli 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Pementasan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2023.

Selama 90 menit pementasan, penonton akan disuguhkan cerita-cerita penuh makna tentang lika-liku kehidupan anak yang memperjuangkan impian mereka. Setidaknya, akan ada 50 anak berbakat Indonesia yang ikut terlibat dalam pementasan ini.

Sejumlah public figur ternama juga akan ikut berperan di pementasan ini. Selain Merry Riana, masih ada aktor teater Lukman Sardi, penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, serta anak-anak berbakat lain.

Baca juga: Melawat ke Tokyo, Lab Teater Ciputat Kolabs dengan Grup Teater asal Jepang Theatre Company Shelf

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Indonesia Punya Potensi Besar Kembangkan Wisata Kapal Selam

BERIKUTNYA

Kota-kota di Indonesia Ini Punya Komunitas Pokemon GO Terbanyak, Mana Saja?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: