Ilustrasi anak yang mendapatkan kado-Nicole Michalou (Pexels)

4 Ide Kado Menarik untuk si Buah Hati pada Hari Anak Nasional

23 July 2021   |   11:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu enggak sih kalau setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional? Ya hari ini menjadi sebuah momen untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada anak, serta memenuhi hak anak-anak di Indonesia.

Tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengangkat tema Hari Anak Nasional 2021 yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Tema itu diangkat mengingat tantangan pandemi Covid-19 yang juga berimplikasi pada kehidupan anak, seperti kurangnya kesempatan bermain dan belajar yang saat ini hanya bisa dilakukan di rumah saja.

Nah, untuk merayakan Hari Anak Nasional tahun ini, kamu bisa lho memberikan apresiasi kepada anak dengan barang-barang yang mengedukasi dengan beberapa produk dari brand lokal berikut ini. Simak yuk.

1. Batik
 

Koleksi Batik Anak, Kolaborasi dari Soleram dan Nona Rara Batik (Dok. Nona Rara Batik)
 

Batik sebagai budaya Indonesia harus diperkenalkan kepada anak sedari dini. Melalui koleksi terbarunya, Soleram berkolaborasi dengan merek batik ternama Nona Rara Batik yang mengeluarkan koleksi baju anak dengan menggunakan kain batik garutan yang bisa dipakai kapanpun. Koleksi yang akan diluncurkan pada awal bulan Agustus itu akan menghadirkan dress, pants, dan beberapa atasan dalam berbagai warna seperti hitam, abu-abu, kuning, dan coklat.

2. Mainan edukatif
 


Backing Set dan wooden 26 blocks, mainan edukasi pilihan dari Letter In Pine (Dok. Letter In Pine)
 

Mengisi waktu luang untuk bermain sambil belajar bersama anak adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Salah satu rekomendasi mainan edukasi untuk kado anak dari brand lokal Letter In Pine yaitu baking set atau dikenal sebagai mainan masak-masakan. Dengan menggunakan bahan rotan, mainan ini terbilang awet, juga bisa berfungsi sebagai ide dekorasi kamar anak. 

Terdapat juga pilihan lainnya seperti wooden 26 blocks dan rainbow stacking yang terdiri dari berbagai variasi bentuk dan warna. Pilihan mainan ini dapat mengembangkan motorik, imajinasi serta perkembangan berbicara dan sosial anak.  

3. Perkenalkan bentuk dan warna melalui outfit
 

Koleksi

Koleksi "KITA" kolaborasi Sabine and Heem dan Soleram (Dok. Sabine and Heem)
 

Belajar mengenal berbagai bentuk dan warna kepada anak tidak hanya melalui mainan edukasi namun bisa dimulai dari baju yang digunakan sehari-hari. Itu juga dapat membantu anak menghafal dan memahami bentuk dan warna. Dalam koleksi kolaborasi Sabine and Heem dan Soleram, hadir dalam berbagai motif seperti tangan, pelangi, dan bulan yang dapat membantu mengenalkan berbagai macam bentuk dan melatih imajinasi anak.

4. Baju yang unik
 

 Koleksi Bae Set Girl dari BohoPanna untuk anak umur sampai dengan 1 tahun.  Foto 7 :  Koleksi That’s 70s Vibe dari Sabine and Heem untuk anak di ata

Koleksi Bae Set Girl dari BohoPanna dan koleksi That’s 70s Vibe dari Sabine and Heem (Dok. BohoPanna & Sabine and Heem)
 

Memperkenalkan dan mengajarkan anak-anak cara berpakaian dengan rapi dan sopan juga sebaiknya dilakukan sejak dini. Hal ini dimulai dari bagaimana orang tua memperhatikan dan memilih model baju anak sejak kecil. Ini dapat membantu membentuk karakter yang dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan.

Salah satu best seller dari BohoPanna bisa menjadi pilihan untuk kado anak lho, Bae Set Girl ini hadir dengan warna-warna earth tone seperti maroon, gingerbread, steel, dan almond yang membuat penampilan anak semakin modis dan lucu.  Dengan menggunakan bahan yang terbuat dari katun, itu bisa membuat anak tetap nyaman untuk bermain dan bergerak. 

Selain itu, koleksi That’s 70s Vibe dari Sabine and Heem juga cocok menjadi salah satu pilihan untuk OOTD anak di rumah. Dengan gaya retro vintage tahun khas 1970-an, koleksi ini menghadirkan berbagai one set, jaket dan celana dengan warna dan motif yang menarik.

Editor: Fajar Sidik
 
 

SEBELUMNYA

Ternyata Ini Penyebab Angka Penderita Kanker Payudara di Indonesia Tinggi

BERIKUTNYA

Begini Spesifikasi & Harga RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: