Tampilan Threads. (Sumbe gambar : Instagram)

5 Fakta Threads, Pesaing Baru Twitter Buatan Bos Meta di Instagram

06 July 2023   |   15:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Instagram membuat pengalaman baru buat para penggunanya nih, Genhype. Digadang-gadang menjadi pesaing Twitter, kamu bisa menggunakan Threads untuk bergabung dengan percakapan publik, layaknya menggunakan aplikasi burung biru punya Elon Musk itu.

Tentu, tidak lepas dengan ciri khas platform buatan Meta, like, comment, dan share.  Akhir pekan lalu, pengguna Twitter mengeluhkan eror saat memakai aplikasi tersebut. Ternyata, Elon Musk, menerapkan kebijakan baru berupa tarif berbatas atau rate limit. Kebijakan itu membuat pengguna hanya bisa melihat postingan dalam jumlah tertentu sesuai status akun. 

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Template Instagram yang Populer dan Mudah Digunakan

Musk memberi angka berbatas sejumlah 8.000 tweets untuk akun terverifikasi, 800 tweets untuk akun tidak terverifikasi, dan 400 tweets untuk akun baru yang belum terverifikasi. Alhasil, pengguna Twitter berbondong-bondong mencari alternatif media sosial lain. 

Mark Zuckerberg tampaknya mengambil kesempatan ini. Benar saja, dia meluncurkan Threads, kemarin. Baru saja diluncurkan, aplikasi yang tersedia di 100 lebih negara ini sudah diunduh oleh 50 juta lebih pengguna dan viral dibahas di media sosial. 

Lantas apa itu Threads? Simak penjelasan dan fakta-fakta menariknya di bawah ini yuk, Genhype. 


1. Jadi Tempat Pecakapaan Publik

Threads merupakan tempat dimana pengguna dapat melakukan percakapan publik secara real-time satu sama lain. Aplikasi dari Instagram mirip Twitter, ini memungkinkan penggunanya memposting utasan dengan berbagai topik, membalas utasan yang diposting, dan mengikuti profil yang diminati. 

Unggahan dapat berisi teks hingga 500 karakter dan menyertakan link, foto, dan video hingga 5 menit. Mengutip Instagram, pengguna lain dapat menambahkan postingan kamu ke ruang diskusi, menyukai, membagikan, mengutip, atau memposting ulang konten kamu. Kamu juga bisa menentukan siapa saja yang dapat melihat postingan menggunakan pengaturan privasi profil.


2. Terkoneksi dengan Instagram

Untuk menggunakan Threads, kamu harus memiliki akun Instagram. Cukup gunakan akun Instagram kamu untuk masuk. Nama pengguna dan verifikasi Instagram akan terbawa, dengan opsi untuk menyesuaikan profil khusus kamu untuk Threads.

Baca juga: Instagram Punya Fitur Baru Broadcast Channel, Begini Cara Menggunakannya
1
2


SEBELUMNYA

Minat Usaha Waralaba? Roemah Rempah Spa Tawarkan Untung Hingga Ratusan Juta

BERIKUTNYA

Obituari Coco Lee, Diva Terkenal Asal Hong Kong Pelantun Just Another Way

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: