Ilustrasi feed Instagram. (Sumber foto: Pexels/Cottonbro Studio)

Rekomendasi 7 Aplikasi Template Instagram yang Populer dan Mudah Digunakan

05 July 2023   |   16:29 WIB

Berbagi konten di Instagram dalam format menarik bisa menjadi cara mudah untuk terhubung dengan pengikut, meningkatkan engagement, dan menonjolkan merek. Faktanya, Instagram Stories menjadi alat yang semakin penting untuk pemasaran.

Lebih dari 36 persen bisnis kecil di Instagram menggunakan media tersebut untuk mengiklankan produk mereka, sementara 25 persen Gen Z menemukan produk baru melalui Stories.

Baca juga: Instagram Punya Fitur Baru Broadcast Channel, Begini Cara Menggunakannya

Untuk membuat Instagram Stories atau konten di feed kalian benar-benar menonjol di antara yang lain, Genhype mungkin perlu mencoba template Instagram yang tersedia pada sejumlah aplikasi dan generator template online. 

Bagi kalian yang mencari rekomendasi aplikasi edit foto dan video, Hypeabis.id telah mengkurasi beberapa aplikasi yang menjadi pilihan untuk membantu kalian membuat konten yang menarik.

Berikut 7 aplikasi pilihan yang menyediakan ratusan template untuk konten Instagram:


1. Canva 

Canva adalah salah satu platform pilihan untuk pembuatan konten. Dengan berbagai pilihan terbaik canvas menghadirkan berbagai rekomendasi template untuk mengedit foto hingga video.Template yang disediakan beragam dan terus berkembang hingga sekarang. Di sini ini kamu bisa menemukan template untuk di feed atau story Instagram dengan berbagai kategori yang sangat menarik, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar tentunya kualitas yang lebih baik pun tersedia. 
 

2. SCRL

SCRL adalah salah satu aplikasi yang menghadirkan dimensi baru pada penceritaan fotografis. Aplikasi ini memiliki template untuk format konten carousel atau fitur multi-foto Instagram. Genhype dapat dengan bebas mempercantik foto dengan sejumlah pilihan bingkai yang tersedia untuk membuat narasi yang menarik.
 

3. VSCO 

VSCO adalah aplikasi untuk berekspresi dalam setiap fitur yang disediakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Visual Supply Co. ini menawarkan alat pengeditan foto dan video Instagram dengan lebih kreatif dan membebaskan penggunanya untuk menjadi diri sendiri. Tidak terbatas hanya untuk konten Instagram, kalian juga bisa menciptakan konten foto dan video yang menarik untuk Twitter bahkan Facebook.

4. StoryArt

StoryArt adalah aplikasi edit Instagram Stories yang menawarkan lebih dari 500 template cerita untuk membantu pengguna membuat tata letak kolase dan membantu pengguna mendapatkan lebih banyak likes dan pengikut dengan mudah!  

Kamu juga bisa mencoba StoryArt untuk membuat Instagram Story-mu tampil beda. Dengan ukuran aplikasi 55 MB, StoryArt dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti lebih dari 500 template, 40 macam tema dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan teks, memilih filter dan mengedit eksposur, kecerahan dan saturasi foto. 


5. Mojito 

Mojito Story Art adalah editor Instagram stories dan pembuat cerita terbaik yang menawarkan lebih dari 500 templat dan frame untuk membantu kalian membuat konten secara kreatif. Mojito juga dapat membantu kalian membuat tata letak Instagram story yang menarik perhatian. Kalian dapat memulai dengan kanvas kosong dan menambahkan fitur teks, stiker, bingkai, model, dan kuas untuk menyesuaikan narasi konten.


6. Unfold 

Unfold adalah aplikasi menyediakan template untuk mengkreasikan Instagram story sesuai keinginan pengguna. Kamu dapat memiliki konten yang dapat terlihat lebih menarik dan artsy. Tidak hanya itu, Unfold menyediakan fitur untuk membuat hasil edit ke dalam format GIF. Unfold cocok bagi Genhype yang memiliki kreativitas tinggi.


7. Picsart

Picsart merupakan aplikasi edit foto dan video dengan alat untuk menambahkan filter dan berbagai efek, dengan integrasi ke banyak jejaring sosial. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan menawarkan stiker serta elemen grafis lainnya dalam aplikasi secara berbayar.

Namun, tentu aplikasi diatas membutuhkan ruang penyimpanan yang besar tergantung pengunaan dan kualitas gambar yang disediakan. Ada aplikasi yang memiliki ukuran hampir 80 MB! Jangan khawatir, karena kualitasnya tentu akan setara dengan ukurannya, so it's very worth it!

Kamu bisa menambahkan foto pada aplikasi lalu menyisipkan teks di dalamnya. dengan berbagai variasi jenis font teks, frame dan template-nya yang beragam, tentu anda dapat berimajinasi dan berkarya sesuka hati.  Setelah mengeditnya anda dapat membagikannya langsung ke postingan maupun story Instagram.

Selamat mencoba!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tren Belanja Berubah, TikTok Akan Fokus ke Konten & Transaksi Jual Beli

BERIKUTNYA

Jadwal ESL Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 Finals, Harga Tiket, & Daftar Tim Peserta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: