Tampilan berbagi cuitan yang berintegrasi dengan Instagram Story di Twitter. (Dok. Twitter Support)

Asyik, Sekarang Pengguna Twitter di iOS Bisa Bagikan Cuitan di Instagram

24 June 2021   |   11:07 WIB

Buat Genhype yang gunakan media sosial di Twitter, ada kabar baik. Sekarang kalian sudah bisa mulai membagikan cuitan kalian enggak hanya di Fleets, tapi juga di Instagram Story!

Melalui cuitan resmi di akun Twitter Support, perwakilan media sosial tersebut mengumumkan secara resmi peluncuran fitur tersebut.
 
Cara kerja dari fitur ini adalah dengan menggunakan fitur berbagi di iOS, di mana pengguna bisa mengklik ikon Instagram Stories di dalam menu Share. Lalu, ketika pengguna diarahkan ke Instagram Story, mereka bisa menyesuaikan ukuran, posisi, serta menambahkan elemen teks hingga stiker layaknya membuat konten Story dari Post di Instagram.

Fitur ini tentu memudahkan pengguna Twitter di iOS karena biasanya banyak pengguna yang membagikan cuitan di Twitter melalui foto tangkapan layar. Hasilnya pun lebih rapi dan baik ketimbang foto tangkapan layar yang bisa saja kabur.
 
 

Tampilan integrasi cuitan di Instagram Story sebelum diunggah. (Dok. Instagram)

Tampilan integrasi cuitan di Instagram Story sebelum diunggah. (Dok. Instagram)

 

Tampilan integrasi Twitter di Instagram Story setelah diunggah. (Dok. Instagram)

Tampilan integrasi Twitter di Instagram Story setelah diunggah. (Dok. Instagram)


Meski fitur ini baik untuk cuitan yang menggunakan teks dan/atau foto, tetapi ketika mengunggah cuitan video hasilnya berupa gambar statis sehingga kurang efektif untuk melihat video secara langsung melalui proses ini dan berujung dengan tetap membuka aplikasi Twitter untuk melihatnya secara otomatis.

Akan tetapi, kemudahan untuk melihat konten Twitter di Instagram berbanding terbalik dengan melihat konten Instagram di Twitter, di mana saat ini pembagian konten Instagram dengan link laman masih ditunjukkan sebagai link biasa tanpa tampilan preview sebagaimana diterapkan pada link laman Youtube.

Fitur ini diketahui sempat ada pada hingga 2012 dan tidak ada tanda-tanda kembalinya fitur preview ini.

Integrasi resmi Twitter dengan Instagram Stories serupa dengan langkah yang pernah diterapkan oleh Snapchat sebelumnya dan fitur ini juga hadir hanya untuk pengguna iOS. Perluasan fitur ini untuk pengguna Android masih menyisakan tanda tanya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fans Berat Harus Tahu! Ini 5 Makna Tersembunyi dalam Viu Original Doom At Your Service.

BERIKUTNYA

Seniman Anonim Banksy Terancam Kehilangan Hak Cipta Atas Karyanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: