Tampilan Threads. (Sumbe gambar : Instagram)

5 Fakta Threads, Pesaing Baru Twitter Buatan Bos Meta di Instagram

06 July 2023   |   15:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Cara Mendapatkan Threads

Untuk menggunakan Threads, kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Diluncurkan pada  6 Juli 2023, kamu bisa mendapatkannya di App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store untuk Android.


4. Cara Membuat Akun Threads

Pengguna di bawah usia 16 tahun atau 18 tahun pada negara tertentu akan ditetapkan secara default ke profil pribadi saat mereka bergabung dengan Thread. Kamu dapat memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang ada di Instagram.

Setelah mengunduh Threads, buka aplikasi. Kamu akan diarahkan ke laman pembuatan akun. Ada notifikasi Login Activity yang masuk ke akun Instagram.

Kemudian klik arahan tautan akun Instagram kamu yang ada di bawah layar. Berikutnya, kamu akan dibawa ke halaman profil. Di sana tertera nama, bio, dan tautan. Sebagai opsi, kamu bisa mengimpor informasi di akun Instagram pada akun Threads. Klik lanjut.

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke laman privasi. Di sana ada dua opsi yakni profil ditampilkan secara publik atau privat. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke sejumlah akun yang menjadi teman kamu di Instagram. 

Pengguna bisa mengikuti semuanya, atau memilih sesuai keinginan. Terakhir akan ada pemberitahuan mengenai cara kerja Threads. Di bagian bawah, klik Gabung ke Threads. Kini, kamu sudah memiliki dan siap mengunakan Threads.


5. Fitur di Threads

Selain dapat membuat postingan berisi teks hingga 500 karakter dan menyertakan link, foto, serta video hingga 5 menit, kamu juga dapat dengan mudah membagikan postingan Threads ke story Instagram, atau membagikan postingan kamu sebagai tautan di platform lain yang kamu pilih.

Biar percakapan produktif, kamu dapat mengontrol siapa yang dapat menyebut atau membalas kamu di dalam Threads. Seperti di Instagram, kamu dapat menambahkan kata-kata tersembunyi untuk memfilter balasan ke utasan kamu yang berisi kata-kata tertentu. 

Pengguna juga dapat berhenti mengikuti, memblokir, membatasi, atau melaporkan profil di Threads dengan mengetuk menu tiga titik. Akun yang telah kamu blokir di Instagram akan secara otomatis diblokir di Threads.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Minat Usaha Waralaba? Roemah Rempah Spa Tawarkan Untung Hingga Ratusan Juta

BERIKUTNYA

Obituari Coco Lee, Diva Terkenal Asal Hong Kong Pelantun Just Another Way

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: