(Unsplash/Neonbrand)

Asyik, Instagram Tambah Fitur yang Bisa Bikin Kalian Posting Konten dari Laptop

16 May 2021   |   12:43 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

GenHype tentunya enggak asing dengan aplikasi jejaring sosial Instagram. Aplikasi ini bisa kita buka melalui telepon pintar atau lewat mesin pencari di laptop. Sejauh ini cara paling nyaman adalah mengoperasikan Instagram melalui telepon pintar karena lebih praktis. 

Adapun ketika kita menggunakan komputer jinjing atau laptop terasa kurang nyaman, lantaran pengguna hanya bisa menikmati postingan atau membalas pesan, belum memungkinkan untuk posting foto atau stories.

Eit kabar baiknya nih, laporan terbaru dari Gizchina dan keterangan Alessandro Paluzzi, seorang leaker dan mobile developer menunjukkan kalau kalian bakal bisa bikin postingan Instagram di mesin pencari desktop atau laptop.

Fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Jadi, saat ini satu-satunya cara untuk membuat postingan Instagram adalah melalui aplikasinya.

Dalam beberapa hal, wajar kalau perusahaan belum menawarkan fitur seperti ini, karena sosial media itu berbasis aplikasi seluler dan sebagian besar penggunanya juga pengguna seluler.

Akan tetapi, makin banyak pesaing seperti Telegram yang menawarkan fitur serupa, yang memungkinkan pengguna memakai aplikasi berbasis web. Jadi Instagram tampaknya mempertimbangkan untuk melakukan hal itu juga.
 

Bocoran posting Instagram via mesin pencari di komputer (Palluzi)

Bocoran posting Instagram via mesin pencari di komputer (Alessandro Paluzzi)

Selain mengonfirmasi fitur baru yang bakal hadir di Instagram versi web, Paluzzi juga membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan seperti apa tampilan fitur baru itu.

Dari gambar yang ada, terlihat bahwa membuat postingan dari desktop hampir sama dengan yang sudah ada saat ini melalui aplikasi selulernya.

Akan tetapi nih, perlu diingat bahwa sampai sekarang belum ada informasi resmi dari Instagram tentang kapan kiranya fitur ini bakal diluncurkan. Bisa jadi dalam waktu dekat atau masih cukup lama.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Bahan Kimia Pada Produk Sehari-hari yang Perlu Diwaspadai

BERIKUTNYA

Mulai Sekarang Jangan Sungkan Konsumsi Jamur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: