Ilustrasi Menara Eiffel (Sumber gambar: Unsplash/ Rafael Kellermann)

Tak Hanya Eiffel, Cek 6 Rekomendasi Wisata Populer di Prancis, Ada Louvre & Mont Saint Michel

03 July 2023   |   17:32 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Arc The Triomphe

 

 Arc The Triomphe (simber gambar Unsplash/Rodigro Kugnharsk)

Arc The Triomphe (sumber gambar Unsplash/Rodigro Kugnharsk)

Selain Menara Eiffel salah satu landmark ikonik di Paris adalah Arc The Triomphe yang dirancang seniman Bulgaria, Christo pada abad ke-19. Bangunan berbentuk gapura gigantik ini dibangun untuk mengenang orang-orang yang tewas dalam Revolusi Prancis dan Perang Napoleonik di kawasan  pusat kota Place de l'Etoile.

Jika kalian sebelumnya berada di Louvre maka bisa menuju tempat ini menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki ke Champs Elysees, sebuah jalan perbelanjaan paling terkenal di Paris. Salah satu yang menarik dari monumen ini adalah dekorasinya yang detail melalui tampilan tokoh dan relief dari sosok penentang dan pejuang revolusi Prancis karya James Pradier, Antoine Etex dan Jean-Pierre Cortot.


5.  La Maison d'Isabelle

Selain wisata alam atau seni budaya, wisata kuliner juga menjadi tujuan para traveler saat melancong ke Prancis. Sebab, di sana juga terdapat berbagai destinasi wisata kuliner yang terkenal romantis dengan berbagai menu yang juga menggugah selera dengan menu andalan mereka yakni croissant.

Salah satunya adalah La Maison d'Isabelle yang disebut sebagai croissant terlezat di dunia yang dibuat tanpa pengawet. Pada 2018, bahkan kudapan manis di tempat ini ditabalkan sebagai croissant paling maknyus di area A Latin Quarter Bakery atau jalan kuno di Paris yang berada di sekitar Sungai Seine.
 

6. Mont Saint Michel

 

Ilustrasi Mont Saint Michel (sumber gambar Unsplash/Gilles DETOT)

Ilustrasi Mont Saint Michel (sumber gambar Unsplash/Gilles DETOT)


Mont Saint Michel merupakan sebuah pulau yang terletak di Normandy, dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Prancis. keindahan dari pulau ini adalh terdapat sebuah bangunan gereja berarsitektur yang menawan sekolah di negeri dongeng. Saat laut pasang pulau tersebut bahkan seolah terlihat seperti terapung di atas laut.

Gereja Mont Saint Michel didirikan pada tahun 708 oleh uskup Aubert of Avranches sebagai penghormatan kepada Archangel, atau penghulu para malaikat dalam agama-agama samawi. Hingga saat ini, pulau tersebut hanya dihuni oleh 44 penduduk yang sebagian besarnya adalah biarawan dan biarawati. Namun, kalian bisa juga mengunjungi tempat ini karena memang dibuka untuk wisata.

Baca juga: Mengenal Wine Terbaik dari Prancis, Red dan White yang Klasik hingga Rosé yang Trendi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Minus Saykots, EVOS Legends Umumkan Roster Lengkap untuk MPL ID Season 12

BERIKUTNYA

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Suaranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: