Huawei FreeBuds 5. (Sumber gambar: Huawei)

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Suaranya

03 July 2023   |   17:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dirilis secara global beberapa waktu lalu, Huawei FreeBuds 5 akhirnya secara resmi beredar di Indonesia pada hari ini, Senin (3/7/2023). Sebagai versi yang lebih anyar, Huawei FreeBuds 5 membawa sederet pembaharuan menarik dibanding Huawei FreeBuds 4.

Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah bentuknya yang cukup unik. lengkungan dari Huawei FreeBuds 5 terasa berbeda dibanding TWS lain. Namun, bukan sekedar gaya, lengkungan tersebut ternyata memiliki fungsi terhadap kualitas audio.

Baca juga: Huawei Kawinkan Smartwatch & TWS dalam Satu Gadget, Yuk Cek Fitur & Harga Watch Buds Anyar Ini

Huawei FreeBuds 5 menyebutnya sebagai desain open fit. Desain tersebut diklaim lebih nyaman digunakan di telinga. Bentuknya yang ramping serta melengkung seperti tetesan air juga dapat dengan mudah menyesuaikan bentuk telinga.

Estetika di dalam kurva lengkungan itu juga bertujuan menghadirkan melodi yang merdu. Desain baru dari Huawei FreeBuds 5 ini bahkan telah memenangkan iF Design Award 2023.

Sementara itu, sama seperti TWS lain, pengisian daya pada Huawei FreeBuds 5 menyatu dengan kotak penyimpanan. Huawei FreeBuds 5 memiliki dua opsi warna, yakni silver frost dan coral orange.
 

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Audionya (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Audionya (Sumber gambar: Huawei Indonesia)


Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Huawei FreeBuds 5 sengaja dihadirkan dengan desain yang unik dan kualitas papan atas. TWS ini juga sudah dilengkapi sistem akustik jernih dengan bass menggelegar bersertifikasi HWA dan Hi-Res Audio Wireless.

“TWS terbaru dari Huawei ini juga hadir dengan fitur smart connection dan smart experience yang memberikan kemudahan dan interaktif dalam mengoperasikan TWS ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/7/2023).

TWS ini juga diklaim memiliki lebih banyak daya dengan durasi pengisian yang lebih singkat. Dengan mengisi daya di dalam casing selama lima menit, kedua ear buds bisa digunakan selama dua jam.

Huawei FreeBuds 5 juga memiliki kendali layar sentuh, sehingga bisa dioperasikan tanpa perlu membuka smartphone. Pada aspek ketahanan, Huawei FreeBuds 5 sudah memiliki sertifikasi IP54 yang mampu menembus hujan ringan dan tahan debu.
 

Kualitas Audio

 

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Audionya (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Audionya (Sumber gambar: Huawei Indonesia)


Selain audio jernih dari sistem akustiknya, TWS ini juga telah didukung dua sirkut magnetik dan turbo bass. Berpadu dengan EQ adaptif rangkap tiga kali lipat, Huawei FreeBuds 5 diklaim akan memberikan pengalaman real time dalam mendeteksi suara yang didengarkan.

Misalnya, teknologi dua sikruit magnetiknya akan membuat Huawei FreeBuds 5 30 persen lebih sensitif pada frekuensi rendah dibanding pendahulunya. Sistem ini juga membuat suara bass kuat hingga 16Hz.

Lalu, teknologi bas turbo pada TWS ini akan meningkatkan aliran udara sekaligus mengurangi hambatan yang dialami diafragma selama getaran. Adapun teknologi ultra wide frequency adaptive EQ yang tertanam di dalamnya juga akan membantu TWS menyesuaikan suara dengan menghitungkan pemakaian, status pemakaian, dan tingkat volume.

Hal-hal tersebut dapat memberikan pengalaman mendengarkan TWS yang lenih dipersonalisasi. Adanya fitur Every Note juga membuat TWS ini mendukung transmisi sangat tinggi hingga 990 kbps. Terlebih, adanya dukunga codec dengan resolusi tinggi LDAC serta sertifikasi Hi-Res dan HWA Audio Wireless.

Huawei FreeBuds 5 telah dilengkapi dengan open fit ANC 3.0. Teknologi ini membuat TWS secara otomatis akan menyesuaikan lingkungan pengguna, dari kebisingan kafe hingga kebisingan jalan. Tambahan tiga mikrofon juga membuat TWS ini akan bekerja secara lebih baik.

Terlebih, tiga mikrofon itu memiliki algoritme deep neural network (DNN) untuk menyempurnakan suara dan mengurangi obrolan di latar belakang sehingga setiap panggilan terdengar lebih jelas.

Baca juga: Apa Itu True Wireless Stereo, Teknologi Audio Tanpa Kabel?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tak Hanya Eiffel, Cek 6 Rekomendasi Wisata Populer di Prancis, Ada Louvre & Mont Saint Michel

BERIKUTNYA

Apple Vision Pro Caviar Tembus Rp600 Juta, Hanya Tersedia 24 Buah di Seluruh Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: