Museum Louvre adalah salah satu museum yang menyediakan tur virtual (Sumber Gambar: Lina Kivaka dari Pexels)

Ingin Berwisata ke Museum Louvre? Genhype Tak Perlu ke Prancis Lho

19 May 2021   |   18:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 membuat banyak museum di dunia harus melakukan inovasi agar para pengunjungnya dapat tetap menikmati koleksi mereka, misalnya dengan mengadakan tur virtual. Salah satu museum terbesar di dunia, yakni Museum Louvre, Paris, Prancis, juga menyediakan tur virtual, dan Genhype tidak perlu jauh-jauh ke Prancis untuk menikmati karya-karya di sana.

Untuk menikmati tur virtual ini, pertama-tama, Genhype bisa mengunjungi laman Museum Louvre. Kemudian, Genhype dapat memilih virtual tours ketika sudah masuk ke dalam laman museum. Dalam tur virtual yang diadakan, Museum Louvre membagikannya dalam 4 bagian. 

Bagian pertama adalah The Advent of The Artist. Di bagian ini, Genhype dapat melihat lebih dekar transisi dari pengrajin atau seniman yang biasanya anonim dari periode klasik ke seniman Renaissance, yang menampilkan karya Delacroix, Rembrandt, Tintoret, dan banyak lagi.
 

museum Louvre/NPR

museum Louvre/NPR



Bagian kedua adalah Power Plays. Pada bagian ini berfokus pada hubungan antara seni dan kekuatan politik, dari zaman kuno hingga saat ini. 

Bagian ketiga adalah The Body In Movement. Di bagian ini, museum mengeksplorasi salah satu seni pertunjukan. 

Genhype dapat menikmati bagaimana seniman menggunakan material dan teknik yang berbeda untuk merepresentasikan gerakan. 

Bagian keempat adalah Founding Myths: From Hercules to Darth Vader. Di sini, Genhype dapat melihat bagaimana pameran melihat bagaimana ilustrator, pematung, pelukis, dalang, pembuat film, dan musisi di seluruh dunia telah menarik inspirasi dari mitos, memberinya bentuk, dan menghidupkannya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

WandaVision Raih 4 Nominasi, Ini Daftar Pemenang Penghargaan Film & TV MTV

BERIKUTNYA

Ingin Buat Sushi di Rumah? Simak Tips dan Trik Ini Deh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: