Ilustrasi Menara Eiffel (Sumber gambar: Unsplash/ Rafael Kellermann)

Tak Hanya Eiffel, Cek 6 Rekomendasi Wisata Populer di Prancis, Ada Louvre & Mont Saint Michel

03 July 2023   |   17:32 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Prancis belakangan ini menjadi perbincangan netizen dunia usai terjadi kerusuhan buntut penembakan seorang remaja oleh kepolisian setempat. Imbas dari kericuhan tersebut Presiden Emmanuel Macron bahkan membatalkan kunjungannya ke Jerman akibat situasi panas di sejumlah kota.

Dikutip dari BBC, kerusuhan di Prancis semakin meluas pasca remaja berusia 17 tahun bernama Nahel tewas diduga ditembak oleh polisi akibat melanggar lalu lintas pada Selasa (27/6/23). Akibatnya, hingga saat ini sebanyak 4.500 personel polisi masih disiagakan untuk meredam amarah massa.

Terlepas dari itu semua, Prancis sebenarnya merupakan kota wisata yang layak dikunjungi saat momen liburan. Dikenal sebagai pusat kota mode dunia tak ayal memang membuat traveler berbondong-bondong mengunjungi destinasi wisata alam atau seni budayanya yang terkenal, salah satunya menara Eiffel.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Prancis untuk Rayakan Akhir Tahun

Namun, Prancis tak hanya identik dengan menara Eiffel saja loh Genhype. Dihimpun dari berbagai sumber resmi berikut rekomendasi wisata seru yang bisa kalian kunjungi saat melancong ke negeri Republik itu.
 

1. Museum Louvre

 
 

Kota Paris selain terkenal dengan menara Eiffelnya juga menyimpan destinasi ikon terkenal lain, yaitu Museum Louvre. Dikenal sebagai salah satu museum  terbesar di dunia, Louvre juga memiliki ribuan koleksi di dalamnya. Termasuk lukisan Mona Lisa karya Da Vinci, The Raft of The Medusa karya Gericault,  hingga Liberty Leading the People karya Eugène Delacroix.

Selain koleksi-koleksi karya seninya yang langka, beberapa alasan yang menjadikan museum ini ramai dikunjungi wisatawan adalah karena bentuk bangunannya yang unik seperti piramida dengan spot-spot foto yang instagramable. Secara keseluruhan Louvre dibagi menjadi empat bagian, yakni The Advent of The Artist, Power Plays, The Body In Movement, dan Founding Myths: From Hercules to Darth Vader.


2. Istana Versailles

 
 


Bagi pelancong yang menyukai bangunan bersejarah, maka Istana Versailles merupakan salah satu destinasi yang patut dikunjungi saat melawat ke Prancis. Dibangun sekitar abad ke-16 oleh Louis XIII, kastil ini merupakan salah satu simbol pusat kekuasaan dari monarki absolut sebelum akhirnya pecah Revolusi pada 1788-1799.

Dengan luas kawasan mencapai 63.154 meter persegi, istana ini setidaknya memiliki 2.300 kamar yang dulunya dibuat untuk menampung tamu raja dalam  kunjungan kenegaraan. Namun, sejatinya istana ini dibangun sebagai tempat rekreasi, dengan taman yang luas yang kini masih terawat, salah satunya Hall of Mirrors.
 

3. Notre Dame

 
 


Notre Dame merupakan sebuah katedral di Prancis sekaligus salah satu bangunan arsitektur abad pertengahan yang paling populer di dunia. Dibangun dari tahun 1160 dan hampir rampung tahun 1260, bangunan dengan arsitektur gaya gothic ini pun terus mengalami perubahan selama beberapa abad selanjutnya.

Namun, saat ini bangunan bersejarah ini masih dalam tahap rekonstruksi pasca terjadinya kebakaran pada 15 April 2019. Bencana kebakaran itu bahkan disebut sebagai yang terburuk sepanjang sejarah, karena menyebabkan salah satu puncak menaranya yang ikonik roboh. Kendati begitu kalian masih bisa menikmati sisa kemegahannya dari seberang Sungai Seine.
1
2


SEBELUMNYA

Minus Saykots, EVOS Legends Umumkan Roster Lengkap untuk MPL ID Season 12

BERIKUTNYA

Huawei FreeBuds 5 Dirilis di Indonesia, Begini Kualitas Suaranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: