Anime Jujutsu Kaisen. (Sumber gambar : twitter)

5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

01 July 2023   |   15:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Anime menjadi tayangan favorit penggemar pop culture di Indonesia yang selalu dinanti. Kartun animasi asal Jepang ini memang cukup digandrungi para kawula muda walaupun keberadaannya belum sampai setengah abad di Tanah Air.

Aspek cerita yang unik, kerap menampilkan dunia khayalan atau fantasi, kemudian ragam karakter dengan dengan kualitas gambarnya yang mumpuni, dan musik sebagai latar menjadi sejumlah faktor mengapa anime sangat menarik untuk ditonton. Talk ayal, anime baru hingga sekuel dari kisah sebelumnya terus diproduksi dan ditayangkan setiap bulannya. 

Baca juga: Bukan Cuma Anime, Ini Dongeng & Film Barat dengan Konsep Isekai

Jika Demon Slayer cukup memikat hati pada Juni lalu, kini, kelanjutan cerita Jujutsu Kaisen siap menyapa pada bulan yang baru. Berikut ini, daftar anime top yang tayang pada Juli 2023.


1. Jujutsu Kaisen Season 2 (Rilis : 6 Juli 2023)

Serial anime yang paling ditunggu, Jujutsu Kaisen musim 2 akhirnya tayang pada bulan ini. Anime ini akan mengungkap latar belakang pertemuan Satoru Gojo dan Suguru Geto saat menjadi siswa SMA. 

Musim kedua ini, akan memperkenalkan banyak karakter baru dan akan mengadaptasi arc Hidden Inventory dan Shibuya Incident. Mulai tayang pada 6 Juli 2023 di bawah studio MAPPA, Jujutsu Kaisen musim 2 diarahkan sutradara baru. 

Adapun sutradara musim pertama, Park Seong-hoo, meninggalkan studio MAPPA untuk membentuk studio sendiri. Untuk musim kedua ini, Shouta Goshozono, seorang animator veteran yang menyutradarainya. Ini menjadi debut besar pertamanya sebagai sutradara.


2. Bleach Thousand Year Blood War Season 2 : The Separation (Rilis: 8 Juli)

Semua orang tahu Bleach, karena disebut sebagai salah satu anime Big Three sepanjang masa, selain One Piece dan Dragon Ball. Anime ini diadaptasi dari manga karya Tite Kubo dan dianimasikan oleh Studio Perriot. Bagian pertama dari anime ini ditayangkan kembali pada Oktober 2004.

Setelah delapan tahun, pada 2020, Studio Pierrot mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi sisa manga dan menyelesaikannya dengan sempurna.

Baca juga: 10 Film Anime Paling Laris Sepanjang Masa: One Piece Hingga Howl's Moving Castle

Saga Seribu Tahun Perang Darah yang epik, The Separation, menampilkan kelanjutan pertempuran antara Soul Reapers dan Quincy. Bleach musim kedua ini akan mengungkap kebenaran yang disembunyikan oleh penuai jiwa selama ribuan tahun. Ayah Quincy, Yhwach juga mengobarkan perang di seluruh Soul Society dan memberi tahu bahwa mereka akan musnah dalam lima hari.
1
2


SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Drakor Tayang Juli 2023, Ada Shadow Detective hingga D.P Season 2

BERIKUTNYA

Makin Panas, Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg Bakal Digelar di  Colosseum Roma?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: