Trese (Base Entertainment)

Trese, Serial Animasi Filipina Sudah Tayang di Netflix

11 June 2021   |   15:16 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Buat Genhype pencinta anime, ada informasi menarik nih. Netflix akhirnya merilis salah satu serial anime paling dinantikan berjudul Trese, yang merupakan adaptasi dari novel grafis Filipina karya Budjette Tan dan Kajo Baldisimo. Apa yang menarik dari film ini?

Trese menjadi serial animasi pertama Base Entertaintment dengan Tanya Yuson sebagai Chief of Creative Base Entertainment dan tim penulis serta Shanty Harmaysn sebagai Executive Producer.

Tanya menuturkan, sejak pertama kali membaca buku komik Trese, dirinya menyadari bahwa karya ini sangat spesial. Tanya dan Shanty juga yakin Tresen akan bisa menjadi tontonan tidak hanya bagi warga Filipina tetapi masyarakat global.

Menurutnya, perlu waktu dan usaha besar untuk akhirnya mewujudkan serial animasi yang didasarkan pada cerita Trese. Akan tetapi, kolaborasi seluruh pihak termasuk studio Lex & Otis serta Netflix berhasil menghadirkan tayangan ini.

"Trese adalah contoh bagaimana sebuah cerita lokal yang otentik dan menarik tetap bisa dinikmati oleh penonton global. Semoga ke depannya lebih banyak lagi cerita seperti ini," katanya.

Serial  animasi Trese mulai terdiri dari enam episode dengan masing-masing berdurasi sekitar 22 menit. Keenam episodenya itu telah dirilis langsung sekaligus pada 11 Juni ini.

Kalian sudah bisa menyaksikannya di platform Netflix. Berikut ini adalah sinopsis resmi yang dimuat oleh perusahaan tentang serial animasi terbarunya :

Terletak di Manila di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di antara manusia, Alexandra Trese mendapati dirinya berhadapan langsung dengan dunia kriminal yang terdiri dari makhluk gaib yang jahat.



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Resep Saus Cajun ala McDonald's

BERIKUTNYA

Serial Loki Jawab Misteri Time Heist di Avengers: Endgame

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: