Ilustrasi ring tinju (sumber gambar Unsplash/Attentie )

Makin Panas, Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg Bakal Digelar di  Colosseum Roma?

01 July 2023   |   16:08 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Rencana duel baku hantam antara bos Twitter Elon Musk Vs pemilik Meta Mark Zuckerberg sepertinya memasuki babak baru. Berdasarkan laporan terkini duel keduanya kemungkinan bakal dilangsungkan di bangunan bersejarah Colosseum, Roma, italia.

Adapun, lokasi rencana tinju antara pendiri kedua raksasa media sosial itu belum lama ini ditawarkan oleh Menteri Kebudayaan Italia pada Zuckerberg. Kabarnya, baik dari pihak Elon Musk dan Mark Zuckerberg juga setuju dengan penawaran tersebut kendati belum ditetapkan jadwalnya.

Baca juga: Ternyata Ini yang Dilihat Mark Zuckerberg Saat Mempekerjakan Orang

"Ada kemungkinan pertarungan diadakan di Colosseum," cuit Elon Musk, Jumat, (30/6/2023). Dalam cuitan lanjutan dia pun menyebut perlu melatih daya tahannya sambil mengunggah video di YouTube yang menggambarkan sebuah pertarungan bar-bar di Colosseum.
 
 




Colosseum merupakan tempat yang pernah masuk dalam daftar keajaiban dunia. Tempat ini merupakan amfiteater yang telah berusia sekitar 2.000 tahun dan kini menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi di Italia lantaran paling populer dan ikonik di dunia.

Namun, dengan kondisinya yang sekarang, Colosseum sepertinya tidak bisa menampung banyak penonton. Oleh karenanya jika rencana pertarungan antara Zuckerberg dan Musk digelar di sana kemungkinan akan diadakan di luar bangunan utama arsitektur indah itu.

"Jika Zuckerberg dan Musk ingin tampil di Colosseum, mereka harus membuat tantangan tanpa kekerasan," kata Kementerian Kebudayaan Italia dikutip dari TMZ.

Sebelumnya, Presiden UFC Dana White juga sempat mengungkapkan kedua petinggi perusahaan teknologi tersebut memang menyatakan serius terhadap rencana pertarungan ini. Dia bahkan mengaku telah menghabiskan waktu lebih dari 1 jam dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk mengenai pertandingan tersebut.

Sekadar informasi, CEO Twitter Elon Musk belum lama ini menantang bos Meta Mark Zuckerberg untuk adu jotos di atas ring. Tantangan itu dilontarkan Musk dalam sebuah respons terhadap cuitan yang menyatakan bahwa Meta akan membuat media sosial rival Twitter.

Namun, tak berapa lama dalam sebuah Story di Instagram pada Rabu (21/6/2023), Zuckerberg membalas tantangan tersebut dengan mengunggah tangkapan layar dari cuitan Musk dibarengi dengan kalimat yang berbunyi: "Kirimkan Saya Lokasi!"

Melihat panasnya ketegangan antara kedua bos media sosial itu pun muncul pro dan kontra dari netizen di seluruh dunia. Bahkan, ibu dari Elon Musk sempat melarang anaknya bertarung dengan Zuckerberg dan menggantinya dengan pertarungan verbal di mana tiga jawaban terluculah yang akan menang.

Musk dan Zuckerberg diketahui memiliki dasar-dasar ilmu beladiri. Zuckerberg mempelajari karate dan Brazilian jiu jitsu. Bahkan lelaki berusia 39 tahun itu disebut baru saja memenangi kejuaraan BJJ. Sementara itu, Elon Musk memiliki kemampuan beladiri seperti karate, taekwondo, dan judo.

Baca juga: Neuralink Milik Elon Musk Dapat Izin Studi Klinis Implan Chip ke Otak Manusia

Rencana duel keduanya bahkan juga ditanggapi oleh CEO OpenAI Sam Altman yang mengaku akan menonton pertandingan tersebut jika adu jotos Mark Zuckerberg vs Elon Musk benar-benar terjadi. "Saya akan menonton jika dia (Musk, red) dan Zuck benar-benar melakukannya," kata Altman dari Business Insider.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

BERIKUTNYA

Spotify Lirik Konten Video Musik di Platformnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: