Ilustrasi poster Shadow Detective (sumber gambar Disney Hotstar)

5 Rekomendasi Drakor Tayang Juli 2023, Ada Shadow Detective hingga D.P Season 2

01 July 2023   |   14:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bulan Juli telah tiba nih Genhyype. Lunar ketujuh kalender Gregorian ini juga dipenuhi deretan drama Korea alias drakor yang siap menyambut liburan sekolah dan akhir pekan kalian. Untuk mengisi waktu luang, ada berbagai tayangan baru meski sekuel dari serial sebelumnya tidak kalah menarik untuk ditonton. 

Nah, bagi kamu yang ingin menjelajahi tayangan Korea dalam berbagai ragamnya, pada Juli ini juga terdapat segudang tayangan yang siap memanjakan mata kalian. Mulai dari kisah detektif, misteri kasus pembunuhan, hingga tontonan drama romantis yang tentu sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Jin Ki-joo dan Kim Dong-wook Bicara Tentang Karakternya di Drakor My Perfect Stranger

Nah, tanpa berpanjang kata, berikut Hypeabis.id merangkum dari berbagai sumber resmi deretan drama Korea yang siap tayang pada Juli 2023 dan menemani momen terbaik kalian saat di rumah atau healing ke luar kota. 


1. Shadow Detective Season 2

 


Pencinta kisah misteri bisa semringah bulan ini. Pasalnya drakor Shadow Detective musim kedua siap tayang pada 5 Juli 2023 di layanan video streaming Disney+ Hotstar. Pada musim lanjutannya ini, detektif Kim Taek-rok akan menjadi anggota baru dalam Unit Perempuan dan Remaja kepolisian setempat.

Salah satu cerita yang ditonjolkan dalam season 2 kali ini Kim Taek-rok akan menyelidiki dalang rahasia di balik sosok yang meneror dirinya. Penguntit itu melaporkan bahwa Taek-rok adalah tersangka pembunuh temannya. Tak hanya itu, dia juga memberikan informasi tentang kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh Taek-rok di masa lalu.

Disutradarai oleh Han Dong-hwa, Shadow Detective dibintangi oleh aktor papan atas Korsel Lee Sung-min yang populer lewat film Reborn Rich dan Misaeng. Selain itu ada juga bintang Jung Jin-young yang memerankan karakter Choi Do-hyung dan Kim Shin-rok yang berperan menjadi Yeon Ju-hyun. 


2. Longing For You

 


Penikmat genre aksi, thriller, dan misteri juga bisa menyaksikan Longing For You besutan Han Chul-soo dan Kim Young-min. Tayang mulai 26 Juli 2023 drama ini bakal hadir di di ENA setiap Rabu dan Kamis, pada pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB dan dibintangi oleh sederet aktor papan atas Korea Selatan.

Beberapa di antaranya adalah Na In-woo, Kim Ji-eun, dan Kwon Yool yang akan menjadi para pemeran utama dalam  serial terbaru ini. Selain itu ada juga pemain lain seperti Bae Jong-ok, Lee Gyu-han, dan Jung Sang-hoon yang bakal membuat kisah misteri pembunuhan di Longing For You kian ciamik untuk disaksikan.

Adapun kisah Longing For You bercerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi di kota damai Woojin. Suatu hari adik dari detektif Oh Jin-seong yang dikenal periang dituduh sebagai tersangka pembunuhan hingga dibunuh oleh seorang tak dikenal. Dari sinilah dia berusaha mencari dalang dan mengungkap motif di balik misteri pembunuhan tersebut.
1
2


SEBELUMNYA

5 Ide Liburan Sekolah di Rumah, Dijamin Seru & Bikin Si Kecil Bahagia

BERIKUTNYA

5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: