Ilustrasi solo traveler. (Sumber gambar: Unsplash/Holly Mandarich)

Daftar 5 Negara Teraman untuk Solo Traveler 2023, Ada Islandia & Swiss

01 July 2023   |   12:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berwisata jamaknya dilakukan bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Namun belakangan ini aktivitas solo traveling atau berlibur sendirian telah menjadi tren baru dalam menikmati sebuah destinasi wisata bagi mereka yang kurang nyaman bepergian dalam kelompok besar.

Ya, bagi sebagian orang solo traveling memang memiliki keasyikan tersendiri karena mereka bisa bebas untuk mengeksplorasi destinasi tempat wisata sesuka hati. Tak hanya itu kegiatan ini juga memiliki sejumlah manfaat, salah satunya membuat kita jadi lebih mandiri.

Baca juga: 5 Destinasi Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan

Kendati begitu bagi Genhype yang ingin solo traveling, wajib untuk melakukan riset terkait keamanan tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Dihimpun dari berbagai sumber berikut negara di dunia yang memiliki keamanan cukup tinggi dan membuat kalian tidak perlu khawatir saat melancong sendirian. 


1. Islandia

 

 Akureyri, Islandia (simber gambar Unsplash/Josh Reid)

Akureyri, Islandia (simber gambar Unsplash/Josh Reid)

Dikenal sebagai salah satu negara teraman di dunia menurut survei Global Peace Index 2023, Islandia merupakan surga bagi para solo traveler di seluruh dunia. Pasalnya di sini kalian bisa menjelajahi alam terbuka, gunung berapi, dan gletser untuk didaki tanpa merasa khawatir bakal terancam tindakan kriminal dan kejahatan.

Salah satu destinasi paling populer di negara ini adalah Reykjavík yang menjadi ibukota Islandia. Di sini kalian bisa melancong menikmati bangunan kotanya yang warna-warni hingga menonton ikan paus di Faxaflói Bay,sebuah teluk di Islandia barat daya, antara semenanjung Snæfellsnes dan Reykjanes.

Namun bagi yang ingin healing jauh dari keramaian bisa juga pergi berkemah ke Taman Nasional Thingvellir dengan menunggang kuda dan hiking. Atau bisa juga menyelam di Silfra, yakni celah air tawar yang dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.


2. Selandia Baru

 

 Queenstown  Selandia Baru (sumber gambar Unsplash/Omer Faruk)

Queenstown Selandia Baru (sumber gambar Unsplash/Omer Faruk)


Selandia Baru adalah tujuan populer bagi para backpacker, pecinta alam, dan para solo traveler di seluruh dunia. Salah satu alasannya selain alamnya yang indah karena Global Index menempatkan negara tetangga Australia ini sebagai negara teraman kedua di dunia setelah Islandia.

Keindahan negeri Aotearoa atau tanah berawan putih panjang ini memang tidak ada duanya. Sebab di sini kalian bisa berlayar melintasi fyord, hutan hujan, dan air terjun Milford Sound. Selain itu kalian juga bisa mengunjungi Queenstown atau Auckland untuk berwisata budaya dengan mengunjungi Auckland Art Gallery.

Namun, jika kalian memiliki sedikit waktu luang bisa juga melakukan perjalanan sehari ke Pulau Waiheke untuk wisata anggur atau mengunjungi Hobbiton Movie Set di Matamata. Tak hanya itu, Bay of Islands pun cocok dijadikan tempat healing dengan kegiatan memancing, berlayar, dan kegiatan olahraga air lainnya. 

Baca juga: Ini 10 Rekomendasi Wisata Seru di Selandia Baru
1
2


SEBELUMNYA

Alunan Sejarah Musik Reggae, dari Jamaika untuk Perdamaian Dunia

BERIKUTNYA

5 Ide Liburan Sekolah di Rumah, Dijamin Seru & Bikin Si Kecil Bahagia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: