Ilustrasi solo traveler. (Sumber gambar: Unsplash/Holly Mandarich)

Daftar 5 Negara Teraman untuk Solo Traveler 2023, Ada Islandia & Swiss

01 July 2023   |   12:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Kosta Rika

 

Kosta Rika (sumber gambar Unsplash/etienne Delorieux)

Kosta Rika (sumber gambar Unsplash/etienne Delorieux)


Kosta Rika yang berada di Amerika Tengah telah lama dikenal sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia karena tidak memiliki kekuatan militer dan rawan konflik. Negara ini bahkan memiliki lebih dari tiga tempat yang masuk dalam situs UNESCO World Heritage, salah satunya Taman Nasional Pulau Cocos.

Di Kosta Rika, Genhype akan menemukan banyak aktivitas luar ruangan untuk menyenangkan jiwa avonturisme kalian. Mulai dari arung jeram menyusuri Sungai Reventazón, zip lining di atas kawasan hutan hujan, hingga hiking dan menikmati air terjun di Taman Nasional Arenal Volcano .

Jika ingin beristirahat dengan tenang, kalian pun bisa mengunjungi Arenal, atau tempat pemandian air panas yang sempurna untuk bersantai. Selain itu, pengunjung bisa mengeksplorasi pasir putih dan satwa liar di Playa Manuel Antonio, sebuah pantai tropis di Taman Nasional Manuel Antonio .


4. Meksiko

 

Meksiko (sumber gambar Unsplash/Jezael Melgoza)

Meksiko (sumber gambar Unsplash/Jezael Melgoza)


Seiring berkembangnya budaya backpacker, Meksiko merupakan salah satu negara yang patut dikunjungi untuk semua jenis perjalanan solo. Pasalnya penduduk El Tri ini dikenal sangat ramah pada turis sebagaimana temuan Inter Nations saat melakukan jajak pendapat terhadap lebih dari 70 persen turis dunia pada 2022.

Meksiko juga dipenuhi dengan situs budaya dan pemandangan alam yang indah. Seperti situs reruntuhan Maya di dekat Cancun, wisata mengamati paus di Los Cabos, atau wisata kulinernya  yang terkenal termasuk taco, empanada, dan torta. Tak hanya itu kalian bisa menikmati keindahan seni jalanannya  yang berkembang pesat dan mengunjungi museum Frida Kahlo.


5. Swiss

 

Swiss (sumber gambar Unsplash/ Ricardo Gomez)

Swiss (sumber gambar Unsplash/ Ricardo Gomez)


Swiss terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan dan tidak ada duanya di dunia. Namun salah satu cara terbaik untuk menikmati negara ini adalah dengan kereta api. Ya, belilah paket tiket Swiss Travel Pass yang akan mengajak kalian menikmati lanskap Swiss dari bingkai jendela kereta, bus, dan kapal tanpa perlu membayar lagi .

Sepanjang perjalanan, kalian akan diajak menikmati keindahan air terjun, hutan, dan danau yang menakjubkan. Lalu, setelah turun dari kereta Genhype bisa melanjutkan  pendakian ke Gunung Alpen, mengunjungi kastil abad pertengahan, atau sekadar minum anggur Swiss yang otentik.

Tak hanya itu, kalian pun bisa memanjakan diri dengan suguhan krim susu cokelat yang dipastikan memanjakan lidah. Selain itu, alih-alih membeli sebatang Toblerone atau Lindt, kalian juga bisa ikuti tur jalan kaki bertema cokelat di Lucerne atau Zürich, atau kunjungi salah satu dari beberapa pabrik cokelat terkenal di dunia.

Baca juga: Simak Tips Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan, Bisa Keliling Dunia Tanpa Khawatir

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Alunan Sejarah Musik Reggae, dari Jamaika untuk Perdamaian Dunia

BERIKUTNYA

5 Ide Liburan Sekolah di Rumah, Dijamin Seru & Bikin Si Kecil Bahagia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: