Ilustrasi salah satu destinasi wisata di Selandia Baru (Sumber gambar: Omer Faruk Bekdemir/Unsplash)

Dibuka Mulai 31 Juli, Ini 10 Rekomendasi Wisata Seru di Selandia Baru

30 June 2022   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, seiring dengan meredanya pandemi Covid-19 di sejumlah negara, pemerintah Selandia Baru akan membuka perbatasan dan menerima kembali kedatangan pengunjung dari seluruh dunia. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett, saat acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

"Kami akan membuka kembali perbatasan kami untuk semua pengunjung baik itu untuk turis, perwakilan bisnis, pekerja, keluarga dan pelajar, mulai 31 Juli 2022," kata Burnett.

Dia pun menambahkan bahwa hal ini merupakan langkah terakhir rencana bertahap dalam pembukaan kembali perbatasan Selandia Baru. "Kami harap ini akan menjadi berita yang menggembirakan bagi keluarga, bisnis, dan komunitas yang telah terpisah lama karena pandemi Covid-19," imbuh Burnett.

Buat kalian yang ingin mengunjungi Selandia Baru, berikut adalah 10 rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
 

1. Queenstown

Queenstown adalah kota terkenal sebagai pusat tempat petualangan di Selandia Baru. Jika berkunjung ke tempat ini saat musim dingin, kalian bisa mencoba beberapa kegiatan seru seperti ski, bungee jumping, rafting, jet boat, skydiving, dan semua kegiatan yang bisa memompa adrenalinmu.

Salah satu spot untuk bungee jumping yang terkenal di Queenstown adalah di Kawarau River. Titik lompatnya ada di Jembatan Kawarau yang tingginya 43 meter di atas sungai yang pernah muncul di film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring.


2. Lake Tekapo

Lake Tekapo merupakan sebuah kota kecil yang terletak di tepi Sungai Tekapo. Sungai ini terkenal dengan pemandangan yang memikat dengan warna turquoise dan bentangan pegunungan yang ada di belakangnya.

Lake Tekapo adalah salah satu titik terbaik di Selandia Baru kalau kamu ingin melihat pemandangan aurora yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk bisa menyaksikan langsung fenomena alam itu adalah di sekitar bulan April hingga September.
 

3. Auckland

Auckland juga menjadi salah satu tempat wisata di Selandia Baru yang wajib kalian kunjungi. Sebagai kota terbesar di Selandia Baru, di Auckland kalian bisa melakukan wisata budaya dengan mengunjungi salah satu dari banyak museum yang ada, salah satunya Auckland Art Gallery yang menghadirkan lebih dari 15.000 karya seni bersejarah, modern, hingga kontemporer.
 

Auckland (Sumber gambar: Sulthan Auliya/Unsplash)

Auckland (Sumber gambar: Sulthan Auliya/Unsplash)

4. Matakana

Masih di Auckland, ada satu kawasan bernama Matakana yang sayang kalau kalian lewatkan. Lokasinya hanya sekitar satu jam saja dari Auckland menuju ke arah utara. Kawasan ini sangat terkenal sebagai surganya wisata kuliner dengan makanan yang bahannya ditanam sendiri oleh warga sekitar, serta minuman kopi yang sudah terkenal.

Kalau kalian berkunjung ke Matakana di akhir pekan, pastikan mampir ke Matakana Farmers’ Market pada hari sabtu. Di tempat itu, kalian bisa membeli hasil panen yang masih segar, hingga menu makanan yang menggugah selera.
 

5. Matamata

Kalau kalian adalah penggemar film The Lord of the Rings atau The Hobbit, maka wajib banget buat datang ke Matamata. Di tempat itu, kalian bisa merasakan hidup di kampung hobbit alias Hobbiton yang ada di dalam kedua film itu.

Jaraknya hanya sekitar dua jam saja berkendara dari Auckland. Di sini terdapat lebih dari 44 rumah hobbit, yang termasuk juga salah satu diantaranya adalah rumah dari Bilbo. Ada juga kafe Green Dragon Inn di mana kalian bisa bersantai sambil pesan minuman.


 
1
2


SEBELUMNYA

Matariki Resmi Jadi Perayaan Nasional, Simak Makna Tahun Baru Suku Maori

BERIKUTNYA

Guinness Smooth Session Hadir Lagi dengan Sederet Musisi Lintas Generasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: