Tempat makan dengan konsep Timur Tengah kerap menawarkan menu autentik (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Ali Dashti)

4 Restoran di Jakarta Bertema Timur Tengah, Cocok Didatangi Saat Libur Panjang

28 June 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Saat merayakan libur lebaran Iduladha, pergi makan ke restoran bersama teman atau orang terkasih dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta tidak perlu bingung lantaran berbagai tempat dengan suasana Timur Tengah. 
 
Di sini terdapat berbagai restoran yang menggunakan konsep Timur Tengah, baik desain interior, arsitektur, atau menu makanan dan minuman.  Banyak orang di dalam negeri suka dengan makanan dan minuman khas dari Timur Tengah lantaran merasa cocok.

Baca juga: Mengenal 8 Makanan Populer dari Timur Tengah

Selain itu, sajian makanan dan minuman kerap menjadi pilihan karena banyak orang berpandangan makan sebagai pencarian pengalaman dan bukan sekedar mengisi perut. 

Menu makanan dengan rasa yang autentik tentu menjadi buruan para pencari pengalaman kuliner di ibu kota. Tidak hanya itu, suasana, makanan, dan minuman yang tersedia di atas meja juga kerap menjadi sajian yang tidak boleh luput dari kamera gawai pintar dan menghiasi media sosial. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah restoran dengan konsep Timur Tengah yang dapat menjadi pilihan saat libur Iduladha versi Hypeabis.id. 
 
 

1. Al Jazeerah

Restoran yang satu ini adalah tempat makan yang dapat menjadi pilihan bagi para pencinta kuliner yang ingin merasakan suasana, makanan, dan minuman dari Timur Tengah. Terletak di daerah Cikini, Al Jazeerah disebut mendatangkan koki asli dari Timur Tengah sehingga makanan yang disuguhkan memiliki rasa yang autentik.   
 
Harga makanan yang ditawarkan di restoran ini beragam, yakni dari puluhan sampai ratusan ribu per porsi untuk appetizer dan main course. Salah satu contohnya adalah sajian Mandi Laham yang dibanderol seharga Rp150.000. 
 

2. Abunawas

Abunawas Restaurant adalah tempat makan lainnya yang dapat menjadi pilihan untuk menikmati suasana libur Iduladha dan makanan khas Timur Tengah. Terletak di daerah Kemang, restoran ini juga memiliki suasana yang akan membawa para pengunjungnya berasa di Timur Tengah. 
 
Abunawas Restaurant menyediakan beragam menu yang bisa menjadi pilihan yang dijamin dapat membuat Genhype merasakan pengalaman bersantap yang mungkin tidak dapat dilupakan. Harga yang ditawarkan juga beragam untuk main course. 
 
Salah satu contohnya adalah Briyani Rice. Di tempat ini, menu Briyani Rice memiliki harga yang berbeda-beda lantaran tergantung dengan campurannya. Restoran membandrol makanan ini sebesar Rp48.000 untuk jenis plain, Rp99.000 ayam, Rp115.000 lamb, dan Rp115.000 ikan. 

Baca juga: Kaya Rempah, Intip 5 Sajian Buka Puasa Khas Timur Tengah
1
2


SEBELUMNYA

Profil Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya di Bulu Tangkis Indonesia Ganda Putra

BERIKUTNYA

Waspada Ragam Modus Pelaku Revenge Porn & Hindari Tindakan Ini agar Kalian Tidak Jadi Korban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: