Imagispace (Sumber gambar: Instagram.com/imagi.space)

5 Tempat Seru di Jakarta Buat Mengisi Liburan Sekolah

27 June 2023   |   20:48 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Momen liburan sekolah yang bertepatan dengan cuti bersama Iduladha pada 28 dan 30 Juni 2023 jadi kesempatan untuk berlibur. Namun bagi warga Jakarta yang tak sempat bepergian ke luar kota, bisa tetap menikmati tempat-tempat unik di Ibu Kota.

Jika Genhype bosan dengan wisata alam, kalian tetap bisa menjajal tempat-tempat menarik yang siap menemani libur panjang ini, mulai dari mengunjungi gelaran pameran, festival belanja, dan berbagai agenda lainnya.

Baca juga: Wisata Hits Puncak Bogor, 7 Keseruan Berlibur ke Nicole’s River Park

Berikut Hypeabis.id merangkum beberapa tempat unik, selain wisata alam yang bisa disambangi di sekitar Jakarta.


1. Social Chic Jakarta 2023


Pencinta konser wajib merapat ke acara Social Chic Jakarta 2023. Festival anak muda ini akan menghadirkan deretan bintang tamu yang siap mengisi libur Iduladha pekan ini. beberapa musisi yang akan hadir antara lain Yura Yunita, Vierratale, Pamungkas, HIVI!, Tiara Andini, Raisa, dan lainnya.

Festival musik ini akan berlangsung di Stadion Madya Plaza Barat, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat mulai 30 Juni hingga 2 Juli 2023. Selain dihadiri para pemusik, eksibisi yang digelar selama tiga hari juga membawa deretan brand fashion, skincare, dan makeup lokal yang akan membuka booth sepanjang acara berlangsung.

Tentunya festival ini sangat cocok untuk Genhype yang ingin mengisi libur bersama teman. Genhye bisa membeli tiketnya mulai harga Rp85.000 untuk satu hari gelaran.
 

2. Attack on Titan: The Final Exhibition


Waktu libur bisa dimanfaatkan penggemar manga dan anime untuk menyambangi pameran perdana Attack on Titan: The Final Exhibition. Di sana, pecinta Attack on Titan akan disugguhkan dengan seluk beluk perjalanan Eren Yeager dkk bertahan dan mengalahkan para titan di luar tembok.

Pengunjung juga bisa melihat jubah hijau yang kerap dipakai pasukan pengintai, kunci bersejarah dari ayah Eren, hingga visual titan yang besar. Attack on Titan: The Final Exhibition sdah dilaksanakan pada 17 Juni dan akan terus berjalan hingga 22 Oktober 2023.

Agenda ini diselenggarakan oleh SL+ dan mengambil tempat di 3F AKR Tower. Untuk masuk ke dunia penuh titan ini, Genhype perlu merogoh kocek mulai dari Rp150.000 saja.
 

3. Imagispace

.
Imagispace bisa menjadi pilihan bagi kamu yang menyukai spot instagramable. Terletak di Plaza Senayan Lantai 3, tempat ini menampilkan instalasi yang terinspirasi dari seniman Brazil bernama Ernesto Neto. Imagispace memadukan keindahan alam dengan sentuhan cinta yang tercemin dalam warna-warni yang dipantulkan ke sudut ruang instalasinya.

Di dalamnya terdapat spot dengan rumbai berwarna neon, visual keindahan laut yang ditampilkan melalui proyektor, dan instalasi cermin dengan balon-balon kecil berwarna putih.

Pengunjung diizinkan untuk mengambil foto selama waktu kunjungan dengan menggunakan flash, kamera profesional, monopod, tripod, dan selfie stick. Untuk bermain di Imagispace, Genhype perlu merogoh kocek Rp138.000 untuk satu jam kunjungan.


4. Lotte Alley

Bagi pemburu foto aesthetic, jangan lewatkan berkunjung ke instalasi ala Korea di Lotte Alley. Instalasi ini menampilkan kondisi yang mirip dengan tempat-tempat umum di Korea Selatan.  

Beberapa di antaranya adalah kursi di halte bus, penyebrangan jalan, hingga kedai street food yang hadir di drama Korea. Berfoto di antara bangunan-bangunan juga bisa mengesankan foto yang aesthetic.

Untuk membuat nuansa yang mirip dengan negeri gingseng tersebut, Genhype bisa menyewa seragam khas Korea Selatan yang bisa disewa mulai harga Rop50.000 saja.

Tempat ini bisa dikunjungi secara gratis di area Lotte Alley di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.  Jadi untuk penggemar K-Pop dan K-Drama, pastikan kalian melipir ke Lotte Alley di libur pekan ini!
 

5. Holeo Golf & Museum

.
Holeo Golf & Museum bisa menjadi pilihan hiburan yang cocok untuk didatangi bersama keluarga atau sahabat. Museum ini memiliki tema makanan penutup atau dessert, sehingga instalasinya banyak menampilkan visual donat, es krim, dan lainnya. Terdapat beberapa ruangan dengan nuansa warna-warni yang bisa dijadikan spot foto menarik.

Baca juga: Menikmati Nuansa Eropa di Kota Hujan dengan Liburan ke Devoyage Bogor

Selain museum ala dessert, Genhype juga bisa bermain di area golf mini dengan 18 lubang di lantainya. Holeo Museum buka setiap hari Pukul 09.00 hingga 20.00 WIB di kawasan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Tiketnya dijual dengan harga Rp80.000 untuk satu orang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pernikahan Dini Memunculkan Fenomena Missing Women, Simak Penjelasannya

BERIKUTNYA

4 Tip Pangkas Kolesterol saat Konsumsi Daging Kambing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: