Poster film Ride to Nowhere (Sumber gambar: imdb)

Rekomendasi 5 Film Pendek Untuk Mengisi Libur Iduladha Kalian, Ceritanya Unik-unik Loh

28 June 2023   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Ride to Nowhere

Ride to Nowhere adalah sebuah film pendek yang mengajak penonton  menyelami kehidupan Ade. Dia adalah karakter yang berprofesi sebagai seorang supir ojek online. Dalam film ini,  penonton akan diperlihatkan cara yang dilakukan Ade untuk menghindari pembatalan pemesanan.
 

Film Ride to Nowhere (Sumber gambar: Bioskop Online)

Film Ride to Nowhere (Sumber gambar: Bioskop Online)

Berdurasi 15 menit, film karya sutradara Khozy Rizal ini berhasil mendapatkan penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Winner National Jury Competition Minikino Film Week 8. Kemudian, film ini juga terpilih sebagai Special Selection International Competition 20th Bogo Short.


4. Boncengan

Boncengan adalah film lainnya yang dapat menjadi pilihan. Karya dari Sutradara Sarah Adilah berkisah tentang karakter bernama Nadia yang berusia 15 tahun. 
 

Film Boncengan (Sumber gambar: Bioskop Online)

Film Boncengan (Sumber gambar: Bioskop Online)

Nadia diceritakan menghabiskan hari terakhirnya di Kota Palu berboncengan dengan pacarnya. Namun, mereka justru tertilang oleh karakter bernama Abah yang berusia 50 tahun. Karakter ini adalah orang yang melarang Nadia untuk berpacaran. 

Film ini berhasil mengumpulkan sejumlah penghargaan antara lain Official Selection
Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Yogyakarta 2021; Honorable Mention Kuala Lumpur Film Festival in The Sky, Malaysia 2021; Official Selection Madani Film Festival, Jakarta 2022; dan Official Selection Jakarta Film Week, Jakarta 2022.


5. Hai Guys Balik Lagi Sama Gue, Tuhan!

Film kelima yang dapat menjadi tontonan untuk mengisi libur Iduladha tahun ini adalah Hai Guys Balik Lagi Sama Gue, Tuhan!. Film yang hanya berdurasi 4 menit ini mendapatkan arahan dari Sutradara Winner Wijaya dan telah mendapatkan beberapa penghargaan. 
 

Film Hai Guys Balik Lagi Sama Gue, Tuhan! (Sumber gambar: Bioskop Online)

Film Hai Guys Balik Lagi Sama Gue, Tuhan! (Sumber gambar: Bioskop Online)

Penghargaan itu seperti Pemenang Minikino Begadang Competition 2020; Nominasi Piala Citra Film Pendek Cerita Terbaik Festival Film Indonesia 2020; Nominated Up and Coming Film Festival Hannover Germany 2021; Official Selection JAFF Jogja-Netpac Asian Film Festival 15th 2020; Official Selection Nòt Film Festival IV Italy 2021 dan Official Selection S-Express 2021; Official Selection Seoul International Extreme-Short Image & Film, Festival 2021; dan Indonesian Film Society London x Minikino Screening.

Baca juga: Hypereport: Ramai-ramai Nonton Film Pendek

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Bangkitkan Nostalgia Nginep Gratis di Rumah Barbie dengan Gaya Ken, Intip Fasilitas dan Cara Pesannya

BERIKUTNYA

Daftar 6 Stadion Calon Venue Piala Dunia U-17 2023, Ada Manahan hingga SUGBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: