Ilustrasi pembuatan film (KAL VISUALS dari Unsplash)

Ini 5 Proposal Film Pendek Terpilih dalam Ajang Jakarta Film Fund

22 September 2021   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara Jakarta Film Week telah menentukan 5 proposal terpilih dalam program Jakarta Film Fund. Dari 141 proposal yang masuk, terpilih 5 proposal yang disebut memiliki keberagaman narasi yang patut diapresiasi sekaligus membuktikan memiliki kreativitas tinggi.

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Gumilar Ekalaya, Plt. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, mengungkapkan pihaknya berharap hasil karya dari proposal terpilih dalam program Jakarta Film Fund sesuai dengan harapan bersama sehingga mampu menampilkan karya yang tidak kalah dengan karya-karya internasional.

"Besar harapan ini menjadi momentum kebangkitan industri kreatif di tengah pandemi,” kata Gumilar.

Peserta yang karyanya terpilih juga akan mendapat pembekalan movielab penyutradaraan, penulisan naskah, dan penyuntingan gambar yang didampingi oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Beberapa narasumber filmmaker nasional yang akan berpartisipasi antara lain penulis skenario Irfan Ramli, manajemen produksi film oleh Gita Fara, pengantar editing oleh Andhy Pulung, dan penyutradaraan bersama Yosep Anggi Noen.

Adapun lima pemenang proposal ide cerita Jakarta Film Fund yang terpilih adalah:
And That What Married is (Vivian Felicia Idris)
One Night in Chinatown (William Adiguna)
- Ringroad (Andrew Kose)
- Sebelum Malam Hari, Kita Masih Bersama (Cindyfia Gusdiah Wati)
Suatu Hari di Tempat Pemancingan (Mohamad Alfath Kamil).

Semua film yang telah selesai diproduksi akan ditayangkan pada saat festival berlangsung, yaitu pada 18 - 21 November 2021.

Selain Jakarta Film Fund, masih ada program lainnya yang bisa diikuti oleh para pembuat film dalam dan luar negeri, yaitu program Film Submission. Pembuat film dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan film panjang dan pendek melalui situs www.jakartafilmweek.com.

Pendaftaran film ini masih akan terus dibuka hingga 30 September 2021 mendatang.

Film-film yang terdaftar akan diseleksi dan dapat memenangkan tiga kategori penghargaan, yaitu penghargaan film panjang internasional terbaik, penghargaan film panjang Indonesia terbaik, dan penghargaan film pendek internasional terbaik.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

141 Proposal Film Pendek Masuk dalam Program Jakarta Film Fund

BERIKUTNYA

Ciipher Tunjukkan Peran 3 Anggotanya dalam Album BLIND

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: