Cuplikan film Laut Memanggilku (Dok. Tanakhir FIlms)

Yuk Tonton Film Pendek Laut Memanggilku di Metro Cinema

19 January 2022   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi penikmat film Indonesia. Film pendek Laut Memanggilku karya Tumpal Tampubolon akan ditayangkan di Metro Cinema Kemang bulan ini. Sebelumnya, film ini terpilih sebagai Film Pendek Terbaik (Sonje Award) di ajang Busan International Film Festival (BIFF) 2021. 

Melalui unggahan di akun Twitter resminya, rumah produksi Tanakhir Films mengumumkan bahwa film Laut Memanggilku akan ditayangkan di Metro Cinema Kemang pada 21, 23, 29, dan 30 Januari 2022. 

“Laut Memanggilku akhirnya datang ke Jakarta. Untuk teman-teman yang mau menonton, yuk mampir ke Metro Cinema sesuai jadwal. Sampai jumpa di sana,” tulis Tanakhir Films dikutip Rabu (19/1/2022).

Selain Laut Memanggilku, ada tiga film pendek Indonesia lainnya yang akan ditayangkan yakni Di Pinggir Kali Citarum karya Ali Satri Efendi, Sedina karya Bertrand Valentino, dan Suloh karya Azhari. Bagi Genhype yang tertarik untuk menonton, juga bisa langsung melihat jadwal yang tersedia dan melakukan reservasi. Untuk menonton film ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30.000.
 

(Baca juga: 'Laut Memanggilku' Jadi Film Pendek Terbaik Asia di Festival Film Busan 2021)

Laut Memanggilku sendiri berkisah tentang sudut pandang anak kecil yang merasakan kehilangan banyak hal akibat pandemi. Dia merasa rindu akan kehidupan normal mulai dari tatap muka, berjabat tangan, hingga berinteraksi sesama manusia.

Karakter tersebut adalah Sura, anak nelayan yang hidup sebatang kara dan menemukan sebuah boneka di pantai. Dia mendapatkan sosok kawan dan pengganti orang tua dari boneka itu. Tetapi, kehangatan itu terancam oleh Argo, yang ingin merenggut boneka itu dari tangan Sura.

Film pendek ini menyuguhkan penampilan dua orang anak dari Sanggar Anak Harapan, Muhammad Umar dan Dikky Takiyudin, yang keduanya bukan merupakan aktor profesional. Proses syuting tersebut dilakukan di sebuah kampung pesisir di Tangerang.

Sementara itu, film ini diketahui mendapatkan dukungan pendanaan perjalanan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk bisa berlaga di BIFF 2021 di Korea Selatan. 

Adapun film Laut Memanggilku juga menjadi nominasi Film Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Pelaku UMKM Ini Temukan Peluang Besar dalam Bisnis Hand Sanitizer

BERIKUTNYA

4 Resep Ajaib untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: