Ilsutrasi Dago Dreampark (sumber gambar Hypeabis.id/ Risdianto)

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung, Cocok untuk Healing Liburan Sekolah 

25 June 2023   |   15:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Dago Dreampark

 

Dago Dreampark bisa menjadi pilihan wisata alternatif dengan nuansa alam yang asri saat ke Dago. Pasalnya di tempat ini kalian bisa menyantap makan di bawah naungan pohon pinus sembari menikmati derasnya aliran sungai yang masih jernih. Oleh karena itu, Dago Dreampark selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan tiba.

Terletak di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Dago Dreampark merupakan ikon wisata yang cukup populer di Bandung. beberapa wahana yang bisa dicoba di tempat ini seperti Flying fox, wall climbing, paintball, tarzan cross, hingga monster trail.


5. Dago Pakar

Dago Pakar merupakan hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung dan masih satu kawasan dengan Taman Hutan Raya. Selain panorama alam yang menyejukkan, di kawasan ini terdapat goa Belanda dan goa Jepang yang bersejarah dan bisa menjadi tujuan wisata kalian saat ingin melihat peninggalan dari masa lalu sebelum kemerdekaan. 

Pesona alam lain yang tidak kalah menariknya dari wisata Dago Bandung ini adalah ada dua curug atau air terjun, yaitu Curug Omas dan Curug Dago. Selain itu, di Dago Pakar juga terdapat museum yang menjelaskan mengenai sejarah pembangunan kawasan wisata tersebut yang  bakal menambah wawasan.


6. Bird Pavilion

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rumah Roji (@rumahroji)


Bird Pavilion merupakan taman ekowisata di Bandung dengan lebih dari 600 spesies burung. Tempat ini  bisa dijadikan pilihan wisata edukasi bersama keluarga. Di sini kalian bisa melihat hingga berinteraksi langsung dengan berbagai burung seperti parkit, nuri, merak hingga unggas termasuk angsa, dan ayam kalkun.

Adapun tempat wisata ini beralamat di Komplek Pramestha Resort, Jalan Akaza Utama No. 9, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk Bird Pavilion dibanderol mulai dari Rp35.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend. Selain menikmati ragam jenis burung, kamu  juga bisa membeli paket pakan untuk memberikan makan kepada berbagai jenis unggas secara langsung.

Baca juga: 7 Wisata Gratis di Jakarta yang Pas Buat Liburan Sekolah

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Jatuh Bangun Si Kutu Loncat Mengejar Karier yang Lebih Baik

BERIKUTNYA

Seru-seruan Bareng Lokapala di Indonesia Comic Con 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: