Tampilan dari jersey baru PERSIB (dok: PERSIB)

Intip Jersey Baru PERSIB & 8 Fiturnya yang Dukung Performa Pemain

01 September 2021   |   19:03 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Buat kalian para Bobotoh atau penggemar klub PERSIB, siapkan budget untuk jersey klub kesayangan kalian. PERSIB telah meluncurkan jersey utamanya untuk Liga 1 2021/2022 yang mengangkat tema Satu Dilindungi Bersama untuk merepresentasikan bagaimana kondisi di Kota Bandung.

Desainer jersey PERSIB Achmad Gunawan mengatakan tema Satu Dilindungi Bersama merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus-menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia PERSIB pada 2021.

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ [jersey] bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata Iwan mengutip keterangan resmi PERSIB Bandung, Rabu (1/9/2021).

Kualitas seragam baru PERSIB musim ini, dari sisi desain dan konsep mendapat sambutan positif dari para pemain. Marc Klok mengatakan, jersey baru Pangeran Biru nyaman dan enak dipandang mata.

Selain memuji penampilan jersey baru PERSIB, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, jersey PERSIB 2021 menambah semangat. Apalagi, ini adalah musim pertamanya dengan PERSIB.

"Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru," katanya.

Lebih lanjut, Achmad Gunawan menjelaskan bahwa tidak hanya desainnya yang ciamik, jersey PERSIB 2021 juga memiliki 8 fitur bermanfaat bagi penggunanya.  

Fitur pertama adalah Centralized Mass yang membuat jersey ini akan selalu kembali ke bentuk semula walau telah digunakan untuk melakukan berbagai gerakan. 

Kedua adalah Lightweight Materials. Artinya, jersey ini berbahan ringan sehingga si pemakai akan leluasa melakukan gerakan tanpa merasakan beban sedikitpun.

Ketiga, Durable and Flexible yang berarti jersey memiliki daya kelenturan tinggi serta kuat akan tarikan. Dengan kualitas seperti ini, jersey akan tahan lama. 

Keempat adalah penggunaan 3D Crest pada logo yang sekaligus menandai bahwa jersey merupakan produk original. Kelima adalah Breathabel Fabric yang memungkinkan tetesan air pada jersey bisa menguap secara perlahan. 

Keenam adalah Odor Control yang membuat jersey tak akan mengeluarkan bau tidak sedap akibat bertemunya keringat dengan bakteri. Sebab, keringat dari pemakai tidak akan lama menempel pada jersey karena menguap.

Ketujuh adalah Anti UV yang berarti bahan kain jersey dapat melindungi kulit penggunanya dari pancaran langsung sinar ultraviolet. Sedangkan fitur kedelapan adalah Strong Seams yang artinya ketika bahan dijahit secara kuat untuk menjadi sehelai jersey.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hujan Es, Dolce & Gabbana Pamerkan Koleksi Alta Moda Terbaru

BERIKUTNYA

Kominfo Investigasi Dugaan Kebocoran Data Pribadi eHAC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: