Gambaran suasana pintu masuk Indonesia Comic Con 2023. (Sumber gambar: Indonesia Comic Con 2023)

Seru-seruan Bareng Lokapala di Indonesia Comic Con 2023

25 June 2023   |   14:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penggemar pop culture, jangan lewatkan hari terakhir Comic Con 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, hari ini ya. Masih berlangsung hingga malam nanti, ada ragam kegiatan seru yang bisa kalian ikuti. Salah satunya aktivitas yang dibuat Lokapala, gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama asal Indonesia.

Kalian bisa main gim bareng key opinion leader (KOL) Lokapala loh. Ada Aurel Mayori, salah satu rising content creator, penyanyi, dan Vtuber yang sering membuat konten seperti streaming game, dan single-single dengan menggunakan visual animation. Aurel sudah merilis 3 single dan sedang menggarap sebuah album.

Kemudian, Michelle Christo, mantan member grup musik JKT48 generasi 3. Michelle bergabung dengan JKT48 pada Maret 2014 dan lulus dari JKT48 pada January 2020. 

Baca juga: Rundown Lengkap Indonesia Comic Con ICC 2023, Digelar 23-25 Juni 2023

Lulus dari JKT48, aktivitas Michelle tidak lepas dari MC, akting, dan live streaming. Selain Michelle, Gabriel Angelina yang juga mantan member grup musik JKT48 generasi 7 juga ikutan nih, Genhype. 

Gabriel bergabung dengan JKT48 pada September 2018 dan lulus dari JKT48 pada Maret 2021. Selepas dari JKT48, aktivitas Gabriel atau yang biasa disapa Biyel ini tidak lepas dari lifestyle dan beauty content. Ketiganya akan ditemani Brand Ambassador (BA) Lokapala, Tiara Ravalda untuk mengajak kalian main gim Lokapala bareng.

Tidak hanya bermain Lokapala saja, di booth Studio Anantarupa selaku pengembang, pengunjung akan diberikan quest atau rangkaian tugas yang jika dikerjakan maka akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan merchandise-merchandise premium dari IP Lokapala. 

Quest ini dapat dikerjakan sepanjang acara Indonesia Comic Con 2023 berlangsung. Ada hadiah khusus untuk pengunjung yang menyelesaikan quest tersebut selama tiga hari berturut-turut.

Tidak henti di situ, oleh karena acara Indonesia Comic Con akan dihadiri oleh pengunjung yang antusias terhadap industri kreatif, Anantarupa Studios turut berbagi ilmu ke pengunjung khususnya terkait topik Intellectual Property (IP).

Tim developer yang mengembangkan IP Lokapala akan bercerita pengalaman seru mereka dalam menerjemahkan manuskrip, hikayat lama, sampai sejarah budaya ke dalam bentuk dunia atau lore yang menjadi pondasi IP Lokapala.

 

Ksatriya Lokapala. (Sumber gambar : Lokapala)

Ksatriya Lokapala. (Sumber gambar : Lokapala)


Pengunjung akan mendengarkan cerita bagaimana mereka mengangkat nilai-nilai budaya Nusantara ke dalam bentuk visual baik dalam gambar 2 dimensi (2D) maupun 3 dimensi (3D). Untuk memperlihatkan proses kerja yang dilakukan oleh tim developer dalam pengembangan gim Lokapala dari sisi Arts, di booth Lokapala juga mempertunjukkan tiga aktivitas terkait desain. 

Kalian juga bisa mengikuti Live Coloring, di mana nanti tim developer akan memamerkan cara mewarnai digital secara langsung. Kemudian ada Live Sculpting, yang akan menunjukkan proses pembuatan bentuk 3D. “Ada Speed Drawing, yang mempertontonkan kecepatan dalam menggambar 2D secara digital,” tutur CEO Lokapala Ivan Chen dalam keterangannya yang diterima Hypeabis.id, Minggu (25/6/2023). 

Sama seperti tahun sebelumnya, Indonesia Comic Con akan menjadi tempat berkumpulnya para pencinta konten komik, animasi, permainan, game, film, dan dunia hiburan lainnya di seluruh Indonesia. Agenda ini kembali digelar oleh Panorama Media dengan menghadirkan deretan artis, musisi, dan penggiat kreatif.

Bertajuk Pop Asia, tahun ini, Indonesia Comic Con akan menampilkan banyak diskusi panel, penampilan musisi, dan bocoran awal tentang perilisan game, komik, dan sebagainya.

Berlangsung di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, tiket Indonesia Comis Con 2023 tersedia mulai harga Rp175.000 hingga Rp2,5 juta. Panorama Media membagi panggung Indonesia Comic Con menjadi dua bagian yakni Phoenix Stage dan Dragon Stage yang masing-masing akan menghibur pengunjung di bagian Hall A dan Hall B JCC Senayan.

Baca juga: Cek Harga & Cara Beli Tiket Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung, Cocok untuk Healing Liburan Sekolah 

BERIKUTNYA

Festival Musik Pop Melayu Pentastik Siap Digelar, Cek Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: