The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Ini Tempat Glamping yang Seru di Maribaya Bandung

13 October 2021   |   12:29 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Buat kalian yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat, glamorous camping (glamping) atau kamping mewah sepertinya layak jadi pertimbangan. Tentu saja, glamping menawarkan pengalaman yang berbeda dengan menginap di hotel atau vila pada umumnya.

Kalian akan diajak merasakan bagaimana berkemah dan menyatu dengan alam. Namun, kalian tak perlu repot-repot menyiapkan akomodasi layaknya berkemah sungguhan dan tentunya jauh lebih aman serta nyaman.

Salah satu lokasi yang bisa kalian jadikan pilihan untuk merasakan sensasi glamping adalah The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata bernuansa alam yang terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung.

Mengutip situs resmi The Lodge Maribaya, terdapat beberapa jenis penginapan atau tenda yang bisa dipilih dengan fasilitas dan harga berbeda. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp800.000 per malam.

Sebagai catatan, The Lodge Maribaya merupakan salah satu dari 20 tempat wisata yang melakukan uji coba pembukaan di lima provinsi, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Tak perlu berlama-lama berikut ini adalah jenis penginapan yang bisa kalian pilih di The Lodge Maribaya.
 

1. Standard Camp 

Standard Camp The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Standard Camp The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Standard Camp dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 800.000 per malam. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ini merupakan jenis camp dengan harga paling terjangkau di The Lodge Maribaya.

Walaupun harganya paling terjangkau, fasilitas yang diberikan bukan berarti ala kadarnya. Pengunjung  dapat menikmati fasilitas berupa tenda dengan dua single bed atau satu double bed.

Tak perlu khawatir, karena tenda tersebut sudah dilengkapi penerangan dan listrik. Perlu dicatat bahwa toilet atau kamar mandi yang tersedia untuk camp jenis ini adalah toilet atau kamar mandi bersama.
 

2. Fun Camp

Fun Camp The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Fun Camp The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Fun camp yang dapat dinikmati dengan harga Rp1 juta per malam pada dasarnya tak jauh berbeda dengan Standard Camp. Fasilitas yang didapatkan  saat memilih Fun Camp adalah tenda dengan dua single bed atau satu daouble bed berukuran queen size. 

Toilet dan kamar mandi yang disediakan untuk pengunjung Fun Camp juga sama-sama toilet dan kamar mandi bersama.  Pengunjung akan mendapatkan peralatan mandi, seperti handuk, sampo, sabun, pasta gigi dan sikat gigi.

Perbedaan yang paling mencolok dari Standard Camp dan Fun Camp selain ukuran tenda adala pengunjung juga bisa menikmati mini bar dan perapian bersama. 
 

3. The Village atau Joglo

a

The Villlage atau Joglo The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Berbeda dengan Standard Camp maupun Fun Camp, The Village hadir dalam bentuk bangunan permanen, alih-alih tenda. Di dalamnya pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa twin bed dengan ukuran queen.

Buat kalian yang tidak ingin menggunakan toilet atau kamar mandi bersama, The Village atau Joglo layak menjadi pilihan. Selain toilet dan kamar mandi pribadi, kalian juga bisa menikmati teras pribadi dan mini bar. 

Untuk menikmati The Village atau Joglo pengunjung hanya perlu membayar mulai dari Rp 1,6 juta per malam.
 

4. Vila Kayu

Vila Kayu The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Vila Kayu The Lodge Maribaya (dok: The Lodge Maribaya)

Sesuai dengan namanya, Vila Kayu merupakan vila dengan satu kamar berisi twin bed. Fasilitas lainnya tidak jauh berbeda dengan The Village atau Joglo, akan tetapi ukurannya sudah tentu jauh lebih luas.

Keistimewaan dari vila kayu adalah adanya sebuah jacuzzi pribadi bagi para penyewa. Untuk menikmati beragam fasilitas yang ada di Vila Kayu pengunjung perlu membayar mulai dari Rp 7,5 juta per malam.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

BTS & Katy Perry Bakal Lelang Kostum yang Dipakai di Grammy Awards

BERIKUTNYA

Tren Jualan lewat TikTok Makin Hype Nih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: