Arthur dan Addy di Gerai SOON Bandung (dok. Arthur)

Kreatif, Yuk Tiru Kolaborasi Duo Anak Muda Ini

27 May 2021   |   15:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pantang menyerah dalam setiap keadaan perlu ditanamkan di setiap diri kita deh, Genhype

Seperti Arthur Tamnge dan Addy Debil. Dua anak muda yang memiliki profesi sangat jauh berbeda ini memutuskan untuk berkolaborasi saat pandemi Covid-19 lho.

Arthur yang kuat di bidang kuliner, sedangkan Addy seorang seniman itu menggabungkan kemampuan yang dimiliki menjadi daya tarik, dan akhirnya disukai banyak orang. Mereka menciptakan "Hybrid Brand" dengan menyatukan usaha food and beverage (F&B) dengan seni yang diberi nama SOON.

"Saya melihat peluang di bisnis roti. Tentunya tidak sembarang roti, tapi roti yang dibuat. Kami melakukan riset dulu dan marketnya untuk semua kalangan," kata Arthur.

Arthur yang punya latar belakang seorang praktisi kuliner selalu menyajikan produknya secara fresh. Tepung yang diolah juga punya kualitas baik. Sehingga menghasilkan roti yang punya cita rasa tersendiri.

Apa yang dimiliki Arthur, kemudian digabungkan dengan Addy, seniman doodle yang saat ini sedang menggelar pameran solo bertema Eyes Shut Fantasia

Berbeda saat bekerja sama dengan para entertainment, kata Arthur, kolaborasi dengan Addy hanya dengan kreativitas. Dia menyebut kreativitas yang dimaksud menggunakan branding internet. 

"Sentuhan teknologi banyak membantu bisnis kami. Sehingga, walau tanpa papan nama, banyak pengunjung datang ke gerai kami (hidden gem)," kata Arthur Tamnge.


Addy menambahkan dalam usaha ini, pemasaran yang dilakukan memanfaatkan platform media sosial, juga melalui komunitas.

“Banyak komunitas seperti bersepeda, komunitas seni, mobil dan keluarga yang menjadi pelanggan kami," terang Addy.

Addy optimis dalam waktu dekat bisnis yang baru dirintis ini akan merambah kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan kota-kota berpotensi lainnya.

Kabarnya nih, di Jakarta, mereka telah menyiapkan tempat yang konsepnya berbeda dengan gerai pertama mereka di Bandung. 

Kalau di Bandung, Arthur dan Addy memulainya dengan membuka pabrik roti. "Tidak demikian yang dikembangkan di Jakarta nanti. Jakarta punya prospek lebih, karenanya tak hanya bisnis roti, tapi bisa makanan, cocktail dan konsep unik lainnya yang sedang kami siapkan," ungkapnya.

Addy menambahkan konsep bisnis yang diterapkan aman dijalankan pada era pandemi. 

"Dan kami membuat brand yg melekat di masyarakat modern. Brand  lifestyle dan punya  keunggulan masing-masing," pungkasnya.

Gimana nih Genhype, tertarik usaha dengan konsep Hybrid Brand ? Buat kamu yang baru di PHK dan belum dapat kerja, jangan menyerah ya. Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil lho.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rumor Pernikahan, Agensi Lee Seung Gi Angkat Bicara

BERIKUTNYA

Berbagi Cerita Dalam Seni Lewat Strangers Project, #tukerantete Art Exchange 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: