Julian Alvarez, Striker timnas Argentina disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di Indonesia. (Sumber gambar : Twitter/Erick Thohir)

Tiba di Jakarta, Cek Daftar Skuad Argentina VS Indonesia, Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi

17 June 2023   |   11:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Rombongan Timnas Argentina sudah tiba Indonesia nih, Genhype. Bakal bertanding dalam laga FIFA Matchday awal pekan depan, Tim Tango mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Dalam foto yang dibagikan Erick di laman resmi Twitternya, dia menyambut empat pemain La Albicelestes, Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez, Julian Alvarez, dan Alexis Mac Allister. “Selamat datang Timnas Argentina di Indonesia! Sampai berjumpa di Stadion Gelora Bung Karno,” tulis Erick di media sosialnya, Sabtu (17/6/2023). 

Baca juga: Siap Jamu Argentina di Laga FIFA Matchday, Cek Profil & Rekam Data Timnas Indonesia

Sementara laman Twitter Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mengunggah foto pemain Timnas Argentina lainnya. Mereka diantaranya seperti Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, yang juga disambut Erick dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, serta Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga.

Para pemain dari Tim Tango itu mendapatkan cenderamata khusus berupa kain batik. Kain itu dikalungkan langsung Erick dan beberapa pejabat PSSI sebagai tanda penyambutan. 

Sambutan hangat yang disajikan Indonesia mendapat respon positif Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudi Tapia. “Terima kasih banyak Indonesia, kepada PSSI dengan Ketua Umumnya Erick Thohir atas sambutan yang begitu hangat kepada Timnas Argentina kami. Kami sangat senang berada di sini,” tulisnya di laman media sosial remi AFA. 

Kedatangan Timnas Argentina memang kurang lengkap tanpa kehadiran sang bintang Lionel Messi yang kerap mendapat julukan Greatest of All Time (GOAT). Selain La Pulga, dua pemain senior Argentina, Angle Di Maria dan Nicolas Otamendi juga absen dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). 

Ketiga bintang ini mendapat jatah libur dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurutnya keputusan tersebut adil dan mereka berhak mendapatkannya. “Kami yakin ini adil. Itu keputusan saya, mereka tidak meminta saya untuk itu (libur). Adil jika mereka beristirahat, pergi dengan keluarga mereka,” ucap Scaloni usai kick off Argentina melawan Australia di China, Kamis lalu. 

Sementara itu, Scaloni diprediksi akan menurunkan pemain muda, Alejandro Garnacho dalam pertandingan melawan Tim Garuda nanti. Salah satu pemain muda La Scaloneta yang baru saja debut itu dianggap memiliki peluang masuk ke tim inti. 

Mengutip TC Sports, Garnacho yang masih berusia 18 tahun, akan menggantikan Nicolas Gonzales di posisi sayap kiri. Namun, ada kemungkinan dia menggantikan posisi Fideo atau bisa saja dia berada di bangku cadangan lantaran Julian Alvarez pastinya akan turun ke lapangan. 

Di sisi lain, walau tanpa kehadiran Messi, Di Maria, dan Otamendi, kesebelasan Argentina yang datang ke Jakarta ini merupakan skuad juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Beberapa nama pemain yang patut dinanti, antara lain penjaga gawang Emiliano Martinez, gelandang Alexis Mac Allister, dan penyerang muda Julian Alvarez. 

Baca juga:  Messi Absen di Laga Kontra Indonesia, Masih Ada 7 Bintang Argentina Ini


Daftar Skuad Argentina 

Seiring absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi, berikut Squad Argentina yang Datang ke Indonesia, dikutip dari Instagram Afa Seleccion. Mereka akan menjalani sesi latihan di SUGBK, hari ini. 

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Vila), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV). 

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla), Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille), Nicolas Tagliafico (Lyon). 

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villareal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Baca juga: Menjelang Laga Indonesia Vs Argentina, 1.600 Kamar Hotel di Area GBK Senayan Ludes Terjual

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pemerintah Bakal Buka 1.000 Kuota Beasiswa buat Santri pada Juli 2023, Yuk Catat Tanggal Pendaftarannya

BERIKUTNYA

Gamers Merapat, Infinix X Onic Esports Gaming Master 2023 Siap Digelar, Total Hadiah Puluhan Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: