Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia. (Sumber gambar: Afa Sellection/Instagram)

Lionel Messi Unggah Pesan Menyentuh untuk Tim Tango Jelang Laga Lawan Indonesia

19 June 2023   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi menulis pesan menyentuh untuk Tim Tango di laman Instagramnya. Dia mengenang saat-saat tim nasional sepakbola negaranya itu menjadi pemenang Piala Dunia Qatar 2023, jelang La Albicelestes yang akan bertanding dengan timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday, sore ini. 

Messi tidak bisa melupakan momen paling mengharukan ketika dia dan timnas Argentina mengangkat trofi Piala Dunia usai mengalahkan Prancis di Lusail Iconic Stadium, pada Desember lalu. "Sudah setengah tahun sejak kami mengangkat yang paling terindah dari semuanya,” ujar La Pulga di laman Instagramnya, Senin (18/6/2023).

Dia mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut dicapai dengan usaha maksimal seluruh pemain Argentina. Oleh karena itu, menurutnya, tidak ada salahnya untuk terus merayakan dan mengingat saat-saat paling menyenangkan serta emosional mereka ketika menang Piala Dunia. 

“6 bulan ketika aku tidak bisa berhenti memikirkan semua yang kita jalani, seberapa banyak kita berjuang, dan bagaimana kita masih menikmatinya hari ini,” tutur Messi.

Baca juga: Messi Absen di Laga Kontra Indonesia, Masih Ada 7 Bintang Argentina Ini
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)


Dalam postingan tersebut, Messi meringkas perjuangan tim Argentina dalam Piala Dunia dengan enam gambar. Pria yang akan menginjak usia 36 tahun itu menampilkan golnya melawan Meksiko, merayakan gol Molina melawan Belanda, perjuangannya melawan Gvardiol Kroasia, penyelamatan Dibu atas Kolo Muani di final, mengangkat trofi, dan tentu potretnya bersama keluarga.

Dia menyebut tidak mungkin untuk merangkum Piala Dunia dalam sebuah gambar karena dia menyimpan begitu banyak foto saat-saat bahagia tersebut. “Tapi bertepatan dengan 6 bulan, saya ingin berbagi beberapa momen yang datang berkali-kali dalam pikiran saya dan membuat saya sangat senang mengingatnya,” jelas Messi. 

Di akhir kata postingannya, Messi mengucapkan selamat hari ini untuk semua ayah yang ada di dunia. Diketahui pada 18 Juni, diperingati sebagai Hari Ayah Sedunia. 

Sementara itu, FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan timnas Argentina akan berlangsung pukul 17.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). Messi dan dua pemain timnas senior, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi absen dari pertandingan ini.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memutuskan meliburkan ketiga pemainnya ini. “Messi sedang istirahat, saya telah memutuskan bahwa dia harus istirahat. Baik dia dan (Ángel) Di María dan (Nicolás) Otamendi perlu istirahat, itu sudah direncanakan sebelumnya,” tegasnya dikutip dari TYC Sports.

Seiring absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi, berikut skuad Argentina yang Datang ke Indonesia, dikutip dari Instagram Afa Seleccion.
  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Vila), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV). 
  • Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla), Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille), Nicolas Tagliafico (Lyon). 
  • Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villareal), Lucas Ocampos (Sevilla)
  • Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Baca juga: Siap Jamu Argentina di Laga FIFA Matchday, Cek Profil & Rekam Data Timnas Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resmi Juara, ONIC Esports Kembalikan Trofi MSC 2023 ke Tangan Indonesia

BERIKUTNYA

Formasi Skuad Argentina vs Indonesia, Lionel Scaloni Jawab Pengganti Posisi Messi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: