Ilustrasi hotel (Sumber gambar: Freepik)

Menjelang Laga Indonesia Vs Argentina, 1.600 Kamar Hotel di Area GBK Senayan Ludes Terjual

16 June 2023   |   15:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tingkat okupansi hotel di Jakarta meningkat jelang laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs timnas Argentina. Peningkatan keterisian hotel paling terasa terjadi di area sekitar GBK Senayan, yang diikuti di daerah lain yang terbilang masih dekat dari tempat pertandingan berlangsung. 

Laga Indonesia vs Argentina akan digelar di GBK pada 19 Juni 2023. Dalam pertandingan tersebut, diprediksi sebanyak 60.000 penonton yang berasal dari berbagai daerah akan hadir menyaksikan secara langsung. Tidak heran jika kemudian keterisian hotel meningkat.

Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia, mengatakan pihaknya mencatat ada 1.600 kamar hotel mitranya dan hotel multi-brand RedDoorz di sekitar Gelora Bung Karno yang habis terjual. Selain di sekitar GBK Senayan, keterisian hotel-hotel di daerah Blok M dan Gandaria City juga ikut terkerek.

”Dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90 persen konsumen memilih menginap di hotel mitra RedDoorz dan mereka memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi lokasi pertandingan.” Jelas Cut Nany dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga: Ambil Jatah Libur, Lionel Messi & 2 Bintang Argentina Absen di Laga Indonesia vs Argentina
 

a

Ilustrasi hotel (Sumber gambar: Freepik)

Nany juga menjelaskan bahwa mayoritas atau sebanyak 56 persen konsumennya memesan hotel melalui aplikasi atau website internal. Hal ini membuktikan antusiasme publik terhadap event berkelas internasional masih tinggi. 

Meningkatnya keterisian hotel jelang event-event internasional memang bukan kali ini saja terjadi. Data RedDoorz mencatat, total kamar terjual mencapai sekitar 9.200 kamar saat konser Blackpink diadakan pada kuartal pertama tahun ini.

Sementara itu, grup musik asal Inggris Coldplay yang juga akan tampil di Indonesia juga memberikan efek yang baik bagi dunia perhotelan. Band yang baru akan tampil pada 15 November 2023 ini telah membuat banyak hotel terpesan jauh-jauh hari. Geliatnya sudah terasa sejak saat ini.

Jumlah kamar hotel yang terjual sudah mencapai 322 kamar pada hari-hari mendekati konser Coldplay. “Kami optimis jumlah ini akan terus meningkat mendekati waktu konser tersebut,” tambah Nany.
 

s

Event Internasional Timnas Indonesia vs Timnas Argentina (Sumber gambar: Instagram/pssi)


Pihaknya berharap event internasional makin sering diadakan di Indonesia. Sebab, ada banyak efek ekonomi domino yang terjadi berkat acara besar tersebut, termasuk di bidang perhotelan.

Pihaknya juga mendukung penuh upaya pemerintah untuk memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Terlebih, yang terkait dengan MICE bertaraf internasional. Makin banyak event internasional, gairah industri hospitality akan makin cepat bangkit setelah diterjang pandemi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengatakan akan terus mendorong lebih banyak penyelenggaran event-event besar dan bertaraf internasional di Indonesia, terutama terkait pariwisata dan ekonomi kreatif. Harapannya, hal ini juga akan mendongkrak okupansi hotel atau tingkat hunian kamar hotel.

Selama kuartal pertama 2023, sedikitnya ada sepuluh event internasional yang digelar di Jakarta. Salah satu yang terbesar adalah konser grup musik Korean Pop BLACKPINK yang digelar pada 11 Maret-12 Maret 2023. Konser yang digelar dua hari itu didatangi oleh 77 ribu lebih penonton. Okupansi hotel pun ikut naik pada hari-hari sekitar tanggal konser tersebut.

Baca juga: Jelang Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong Tutup Area Latihan Timnas dengan Kain Hitam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Taeyong NCT & Epik High Manggung di Ancol Bulan Depan, Tiketnya Dijual Sore Ini

BERIKUTNYA

Siap Jamu Argentina di Laga FIFA Matchday, Cek Profil & Rekam Data Timnas Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: