Para pemain Argentina (Sumber gambar: afa.com.ar)

Messi Absen di Laga Kontra Indonesia, Masih Ada 7 Bintang Argentina Ini

17 June 2023   |   16:30 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Kita boleh saja kecewa karena enggak bisa menyaksikan bang Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, di laga timnas Indonesia kontra Argentina, Senin (19/6/2023). Namun, kita tidak boleh lupa bahwa skuad Argentina saat ini juga bertabur bintang.

Mereka bukan pemain kaleng-kaleng. Sebagian besar pemain yang diangkut oleh pelatih Lionel Scaloni ini adalah skuad juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka tidak cuma berkilau di timnas, tetapi performanya juga mentereng di klub masing-masing. Satu lagi, mayoritas mereka adalah pemain muda potensial. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pemain besar pada kemudian hari. 

Siapa saja bintang timnas Argentina yang patut kita nantikan aksinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno? Hypeabis.id telah merangkumnya untuk kalian. 

Baca juga: Tiba di Jakarta, Cek Daftar Skuad Argentina VS Indonesia, Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi


1. Nahuel Molina

Nama Molina memang tidak sepopuler Messi, tetapi dia adalah pemain penting buat Argentina saat ini. Selama gelaran Piala Dunia 2022, Molina merupakan pilihan utama Scaloni. Namanya pun masuk dalam line up Argentina kontra Prancis di partai final Pildun tahun lalu. 

Berposisi di bek kanan, statistik Molina cukup mengesankan di timnas Argentina. Untuk musim 2022/2023, dia telah bermain sebanyak lima kali untuk tim Tango. Sementara itu di Atletico Madrid, Molina telah mencatatkan 33 penampilan, empat gol, dan dua assist.

Prestasi: 
  • Copa America bersama Argentina pada 2021
  • Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina


2. Enzo Fernandez

Fernandez menjadi satu dari beberapa pemain Argentina yang bersinar di Pildun 2022. Selama gelaran kompetisi itu, dia telah memainkan lima pertandingan. Menempati posisi gelandang bertahan, Enzo memiliki kontribusi sentral untuk mengalirkan bola dari belakang ke depan. 

Berkat aksinya di Pildun 2022, pemain ini digadang-gadang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Tak heran bila dia dilirik oleh klub raksasa Inggris, dari Benfica. Namun, di klub yang bermarkas di London itu, dia belum bisa membawa The Blues berprestasi. 

Prestasi:
  • Memenangkan Copa Libertadores bersama River Plate pada 2019.
  • Memenangkan Recopa Sudamericana bersama River Plate pada 2019.
  • Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina 
 

3. Alexis Mac Allister

Allister baru saja resmi berseragam Liverpool. Bukan suatu kebetulan dia direkrut oleh The Reds. Berposisi sebagai gelandang serang, Allister memiliki kemampuan dribbling, passing, dan shooting yang baik.  Kemampuannya itu dibuktikan di atas lapangan. Baik itu di level klub maupun timnas Argentina.

Di klub lamanya Brighton & Hove Albion, Mac Allister sukses membawa Brighton berkompetisi di level Eropa untuk pertama kalinya. Di level timnas Argenina, Mac Allister adalah salah satu pemain kunci. Dia turut mengantarkan Argentina juara Pildun 2022. 

Prestasi:
  • Copa Sundamericana bersama Argentinos Juniors pada 2018
  • Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina


4. Rodrigo de Paul

Bersama Mac Allister, de Paul menakhodai lini tengah tim Tango di Piala Dunia tahun lalu. Dia merupakan gelandang petarung, permain serba bisa, dapat berposisi sebagai gelandang serang atau bertahan. Kemampuan de Paul ada pada umpan dan dribbling-nya. 

De Paul memulai debutnya di timnas senior Argentina pada 2018. Namanya tercatat dalam skuad Argentina yang menjuarai Copa America 2021, serta Piala Dunia 2022 di Qatar. Sayang, di leve klub, dia hanya mampu membawa Atletico Madrid finish di urutan ketiga. 

Prestasi:
  • Copa America bersama Argentina pada 2021
  • Piala Dunia 2022 bersama Argentina


5. Julian Alvarez

Tak ada Messi dan Di Maria, enggak masalah, karena Argentina kini memiliki Julian Alvarez. Pemain kelahiran 2000 ini memiliki performa sangat gacor di klubnya Manchester City dan negaranya Argentina. Di Manchester City, Alvarez pun sering dipercaya mengisi line up.

Bersama City, Alvarez telah berkontribusi pada raihan treble winner FA Cup, Premier League, dan Champions League. Sementara itu, bersama timnas Argentina, Alvarez dia kerap menjadi andalan di lini serang bersama Messi dan Di Maria. Di usianya yang masih muda, Alvarez pun telah mencicipi berbagai trofi.

Prestasi:
  • Copa Libertadores 2018 dan 2021
  • Argentine Primera Division Championship 2021
  • Copa America 2021
  • South American Footballer of the Year 2021
  • Piala Dunia 2022 


6. Alejandro Garnacho

Sejauh ini Garnacho tercatat sebagai pemain termuda di skuad Argentina. Pemain kelahiran Madrid, Spanyol ini tidak masuk dalam skuad juara Argentina di Pildun 2022. Namun, Garnacho adalah pemain muda potensial. Penampilannya yang mengesankan di Liga Inggris bersama Manchester United, membuat Scaloni tertarik membawanya ke timnas. 

Sebagai penyerang, Garnacho memiliki skill mumpuni berupa dribling, positioning, dan finishing. Selama membela United di musim lalu, Garnacho telah menorehkan tiga tol, dua asis, dan 19 penampilan. Pemain sayap kiri ini pun ikut bersama United meraih piala Carling, serta membawa klubnya finis di urutan ketiga. 

Prestasi:
  • Penghargaan Jimmy Murphy Young Player 2022
  • FA Youth Cup 2022


7. Emiliano Martinez

Ada dua aksi yang sangat berkesan dari Martinez di laga final Piala Dunia 2022. Pertama, saat dia berhasil menjegal sepakan keras Kolo Muani. Seandainya dia gagal menghalau tendangan itu, bisa jadi Argentina tidak juara. Kedua, saat dia melakukan gerakan cabul usai menerima trofi Golden Glove.

Pemain asal klub Aston Vila ini memang dikenal bengal, karena sering memancing emosi para lawannya. Di luar kebengalannya, Martinez memang memiliki skill yang baik sebagai kiper. Dia dikenal sebagai kiper dengan refleks bagus dan kemampuan penyelamatan dalam situasi satu lawan satu. 

Prestasi:
  • Copa America bersama Argentina pada 2021
  • Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Argentina
  • Golden Glove di Copa America pada 2021
  • Best Goalkeeper di Piala Dunia 2022
  • Penghargaan Golden Glove di Piala Dunia 2022 
Baca juga: Siap Jamu Argentina di Laga FIFA Matchday, Cek Profil & Rekam Data Timnas Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Siap Mengangkasa, Cek 5 Fakta Menarik Satelit Satria-1 Indonesia

BERIKUTNYA

4 Jenis Olahraga untuk Mengatasi Nyeri Lutut pada Lansia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: