Peran Jennie di The Idol (Sumber gambar: Instagram.com/theidol)

7 Fakta Menarik di Balik Produksi The Idol, Debut Akting Jennie BLACKPINK Hingga Kontroversi Produksi

12 June 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial terbaru HBO, The Idol disambut cukup antusias sejak penayangan perdana pada 4 Juni 2023. The Idol sukses menyita perhatian penggemar berkat berbagai hal. Pengarah dari kalangan musisi, menggaet idol K-Pop dalam debut akting, hingga berbagai pro dan kontra ikut membalut produksi serial ini  sejak awal.

Serial ini pertama kali tayang di Festival Film Cannes pada Senin (22/5/2023) lalu. Meski mendapat tepukan meriah, tak dipungkiri jika kontroversi sana dan sini memang tetap mengiringi peluncuran serial ini. Salah satu kontroversi datang dari peran Jennie, salah satu member BLACKPINK yang ikut sebagai pemeran di The Idol. Lebih jelasnya, yuk simal hal menarik di balik serial The Idol.

Baca juga: Sinopsis The Idol, Debut Jennie Blackpink di Dunia Seni Peran
 

Pemeran di The Idol (Sumber gambar: Instagram.com/theidol)

Pemeran di The Idol (Sumber gambar: Instagram.com/theidol)

 

1. Melibatkan Banyak Selebritas

Lily-Rose Depp menjadi pemeran utama dalam serial The Idol. Dia memerankan Jocelyn, seorang bintang pop degan karier sebagai idola yang melejit. The Idol juga mendatangkan Suzzana Son, Rachel Sennot, hingga Jennie BLACKPINK yang paling disorot dalam serial ini. Bukan hanya dari segi pemeran saja, proses kreatif The Idol juga banyak musisi solo, Abel Tesfaye (The Weeknd).

Selain sebagai pemeran, Abel juga ikut dalam  penulisan naskah dan proses kreatif lainnya untuk seri The Idol. Bisa dikatakan, The Idol merupakan karya komplit pria penembang Blinding Lights yang merupakan kreator utama dari musim pertama The Idol ini.
 

2. Debut Jennie BLACKPINK Sebagai Pemeran

Debut Jennie BLACKPINK dalam dunia acting merupakan salah satu hal yang paling menarik perhatian dari serial ini. Dengan jumlah penggemar K-Pop yang membludak di seluruh dunia, banyak yang penasaran dengan akting pertamanya dalam karier industri hiburan. Apalagi, Jennie dianggap benar-benar bersinggungan dengan kisah gelap terang dalam industri musik yang diceritakan dalam serial ini.

Jennie berperan sebagai Dyanne, seorang penari yang mendampingi penampilan bintang pop Jocely. Tak heran jika peran menari Jennie BLACKPINK banyak dihadirkan sepanjang serial ini. Karakter Dyanne sendiri akan lebih banyak berbincang dengan Jocelyn selama serial
 

3. Diwarnai Kontroversi

Sayangnya, penampilan Jennie di The Idol tak disambut baik sepenuhnya. Berbagai pro dan kontra mengiringi The Idol setelah adegan Jennie BLACKPINK menari sensual yang disebut sebagian orang terlalu vulgar. Penggemar yang tak terbiasa melihat Jennie tampil demikian pun sempat menuduh jika pihak agensi Jennie, YG Entertanment-lah yang memberikan peran ini kepada Jennie.

Melansir Kbizoom, pihak internal mengklaim jika Jennie memilih sendiri untuk terlibat dalam The Idol. Wanita berusia 27 tahun tersebut ditawari untuk memulai debut acting oleh Abel selaku kreator di balik serial The Idol. Pilihan Jennie tersebut lepas dan tidak terhubung dengan YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jennie.
 

4. Pergantian Sutradara

Bukan hanya persoalan Jennie BLACKPINK saja yang menjadi kontroversi. Proses produksi The Idol juga diiringi banyak masalah produksi. Majala Rolling Stone sempat melakukan investigasi terkait sejumalah masalah yang disebut menumpuk dalam serial ini. Selain berbagai keluhan dari pihak kru produksi, kemunduran Amy Seimetz sebagai sutradara disebut menjadi ledakan masalah dalam serial ini.

Deadline melaporkan, Abel sempat merasa tidak puas dengan arahan Amy yang terlalu banyak mengambil perspektif wanita. Perombakan besar dalam kreativitas pun terjadi setelah produser Euphoria, Sam Levinson dan Reza Fahim mengambil peran sutradara untuk melanjutkan serial ini. Proses kreatif juga tetap melibatakan Abel sebagai penggerak serial ini.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Akan Debut Akting dalam Serial The Idol

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Indonesia Dinilai Berada di Jalur yang Tepat Kembangkan Sport Tourism

BERIKUTNYA

Peluang Kemitraan Es Coklat yang Lagi Viral, Ini Perhitungan Usahanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: