Pemeran The Idol (Sumber gambar: Instagram.com/theidol)

Kontroversial, Serial The Idol Batal Lanjut ke Season 2

29 August 2023   |   21:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial hit yang dibintangi idol K-Pop Jennie BLACKPINK, The Idol dipastikan tidak berlanjut ke musim kedua (season 2). Penyebabnya, serial yang ditayangkan di HBO ini dianggap terlalu kontroversial hingga memancing berbagai respons pro dan kontra. 

Kabar berhentinya serial karya Abel Tesfaye atau The Weeknd ini dikonfirmasi HBO kepada Variety pada Senin (28/8/2023). “The Idol merupakan salah satu program orisinal HBO yang paling provokatif. Kami senang dengan respons audiens yang kuat,” kata pembicara HBO dikutip dari Variety

Baca juga: Jadwal Film & Serial yang Tayang di Disney Plus Hotstar September 2023, Ada The Little Mermaid!

Meski mendapat banyak sambutan positif, The Idol masih tak mampu membendung ragam respons negatif yang dilontarkan penikmat serial di setiap perilisan episode. Terhentinya program sensasional HBO ini juga disebut telah mempertimbangkan berbagai kemungkinan buruk apabila serial ini tetap berlanjut. 

Akhirnya, HBO bersama produser dan kreator di balik The Idol memutuskan untuk tidak melanjutkan serial ke musim selanjutnya. Bukan sekali-dua kali The Idol menerima respons buruk dari penontonnya. Bahkan sejak episode pertama, serial yang juga diramu oleh Sam Levinson ini tak mampu memenuhi ekspektasi penontonnya.


Ragam Kontroversi The Idol

Pemeran The Idol (Sumber gambar: HBO)

Pemeran The Idol (Sumber gambar: HBO)

Respons buruk dituai dari penggemar K-Pop yang menganggap adegan yang dilakoni Jennie BLACKPINK dianggap terlalu vulgar. Belum lagi, sebuah investigasi yang dilakukan Rolling Stone membeberkan kemelut proses produksi bak benang kusut yang terjadi selama proses syuting, mulai dari lingkungan kerja yang tidak nyaman hingga pergantian sutradara yang mendadak.

Sebagaimana diketahui, Amy Seimetz yang merupakan sutradara dibalik karya Pet Sematary dan The Girlfriend Experience seharusnya menjadi otak di balik penceritaan The Idol.

Namun Seimetz memilih mundur setelah berbagai masalah dan ketidakcocokan konsep yang dibangun dan ekspektasi Tesfaye. Kemunduran Amy di tengah produksi menciptakan rentetan masalah baru dalam proses syuting The Idol ini. Akhirnya, Tesfaye menggaet Sam Levinson yang dikenal sebagai produser serial hits berjudul Euphoria.

Sayangnya, hasil dari sekelumit problematika produksi ini masih tak bisa menemui ekspektasi penontonnya. Ramuan Levinson yang sukses dengan Euphoria masih tak bisa memuaskan dahaga penonton untuk serial anyar garapannya itu. 

Alhasil, The Idol Season 1 hanya rampung dalam 5 episode yang mulanya direncanakan tayang dalam 6 episode. Pihak produksi memilih untuk menyingkat alur cerita dan memadatkan tayangannya menjadi hanya 5 episode saja.

Secara umum, The Idol mendapat sambutan buruk setelah penayangan episode perdana. Situs film, iMDB merangkum skor 4,8 /10 dar sektar 71.289 suara per Kamis (29/8/2023). Sementara itu situs scoring lainnya yakni Rotten Tomatoes, menyatakan serial yang mendapuk Lily-Rose Depp sebagai bintang utama ini hanya mendapatkan skor 19 persen.

Baca juga: 4 Serial Asia yang Tayang September 2023 di Netflix, Ada 6ixtynin9 hingga A Time Called You

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Spesifikasi & Harga Nubia Neo 5G, Ponsel Gaming Entry Level Terbaru dari ZTE

BERIKUTNYA

4 Fakta Terkait Beleid Subsidi Kendaraan Listrik Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: