Yoona dan Lee Jun-ho 2PM, pemeran utama serial King the Land. (Sumber gambar: JTBC)

6 Drama Korea Romantis yang tayang di Netflix Mulai Juni 2023

06 June 2023   |   19:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea romantis menjadi tayangan seru untuk mengisi waktu luang dan mengusir kebosanan. Kisah cinta unik dan interaksi pemeran utama yang menggemaskan menjadi hiburan di tengah kesendirian. Tak ayal, serial dengan genre ini berhasil memikat para penikmat sinema secara global.

Sejumlah platform layanan video streaming berlangganan berebut untuk menayangkan judul-judul baru. Sebut saja Netflix yang siap menghadirkan enam serial romantis Korea Selatan. 

Baca juga: 7 Tayangan Baru Sepanjang Juni di VIU, Ada Drama Korea & Variety Show

Mereka ingin mendulang kesuksesan di balik penayangan Crash Landing on You,  Extraordinary Attorney Woo, dan Business Proposal yang mendorong jumlah penonton drama Korea di Netflix bertambah tiga kali lipat dari 2018 hingga 2022. Bahkan pada 2022, tercatat lebih dari 90 persen penonton drama Korea berasal dari luar Korea Selatan.
 

Vice President of Content (Korea) Don Kang menyatakan, genre drama romantis Korea telah memikat penggemar di Korea dan seluruh Asia selama bertahun-tahun. Kisah-kisah yang disajikan memiliki nilai-nilai kehidupan yang universal, seperti cinta, patah hati, dan kelembutan, sekaligus menghadirkan berbagai gambaran unik tentang budaya Korea.

Sementara itu, Director of Content (Korea) Wooyeon Yang menyebut Netflix menaruh perhatian besar pada teks dan sulih suara, fitur yang terbukti mampu menjangkau lebih banyak penonton drama Korea. “Mendengarkan dialog dalam bahasa lokal membantu drama Korea menjadi lebih relevan dengan penonton di seluruh dunia,” ujarnya, Selasa (6/6/2023).

Nah, berikut ini deretan drama romantis Korea yang akan tayang di Netflix selama Juni dan beberapa bulan mendatang. 
 

1. See You in My 19th Life

Diadaptasi dari webtoon populer, serial ini dibintangi Shin Hye-sun sebagai Ban Ji-eum, karakter yang dapat mengingat seluruh kehidupannya di masa lampau. Dalam hidupnya yang ke-18, tepatnya pada usia belia, dia jatuh hati pada seorang laki-laki muda yang menjadi tetangganya.

Sementara pada hidupnya yang ke-19, Ji-eum mencoba menemukan sang pria namun mendapati bahwa yang dia cari telah menjadi sosok dingin dan menjauh dari semua orang. Pria itu bernama Moon Seo-ha yang diperankan Ahn Bo-hyun). Akankah cinta sanggup melintasi kehidupan? Saksikan See You in My 19th Life yang tayang di Netflix mulai 17 Juni 2023. 


2. King the Land

Serial ini menceritakan seorang ahli waris yang kaya raya, Goo Won (Lee Jun-ho 2PM). Dia dikenal membenci senyum yang palsu. Pekerjaan membawanya bertemu dengan seorang gadis yang salah satu tugasnya adalah tersenyum manis, Cheon Sa-rang (Yoona Girl’s Generation). 

Dengan cepat Goo Won membenci sang gadis dan menuduhnya sebagai orang yang menyembunyikan dirinya yang asli di balik senyum palsu. Kamu akan disuguhkan kisah klasik hubungan benci jadi cinta antara Sa-rang dan Goo Won dalam King The Land yang tayang di Netflix pada 17 Juni 2023 dengan 16 episode. 


3. Behind Your Touch

Ratu romcom Han Ji-min berperan sebagai Ye-boon, dokter hewan di sebuah kota kecil yang memiliki kemampuan psikis dapat merasakan atau membaca sebuah objek dengan menyentuhnya. Saat dia berhasil meyakinkan seorang detektif Jang Yeol (Lee Min-ki) tentang kemampuannya, mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus kriminalitas di kota tersebut. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Lun8, Boygroup Baru dari Fantagio Bikin Variety Show Jelang Debut

BERIKUTNYA

Kolaborasi bareng MLBB & ONIC, Cek Spesifikasi Infinix Note 30

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: