Drama Korea bulan Juni (Sumber Foto: Imdb)

7 Tayangan Baru Sepanjang Juni di VIU, Ada Drama Korea & Variety Show

01 June 2023   |   15:05 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada banyak kegiatan yang bisa kama lakukan untuk mengisi libur panjang pada awal bulan Juni. Terlebih jika kamu hanya menghabiskan waktu di rumah sepanjang hari. Supaya tidak bosan, yuk nonton beberapa serial drama dan variety show Korea Selatan yang tayang di platform streaming VIU.

Baca juga: Taecyeon 2PM Jadi Manusia Setengah Vampir di Drakor Baru HeartBeat

Ada tayangan drama dengan genre romance berbalut sci-fi dan action. Ada juga film action, horor, misteri, dan lainnya. Tak ketinggalan tayangan variety show yang dibintangi sejumlah bintang populer Korea Selatan sebagai hostnya. Genhype, yuk simak sejumlah drama, film, dan variety show yang tayang di VIU bulan Juni.


1. Durian’s Affair 

Durian's Affair tentunya bukan menceritakan soal buah durian ya. Dalam drama Korea tersebut berkisah tentang perjalanan cinta lintas waktu. Kisah bermula di masa Dinasti Joseon, di mana ada dua wanita yang punya hubungan mertua dan menantu, yakni Durian (Park Joo Mi) dan dan Kim So Jo (Da Yeon) yang sama-sama berasal dari keluarga bangsawan.

Sang Mertua, Durian punya kisah cinta terlarang dengan mantan pelayannya. Sayangnya, kekasihnya itu meninggal dunia karena menyelamatkan hidupnya. Putranya tercinta pun ikut meninggal dunia tak lama setelah dia menikah. Dilanda kesedihan mendalam, Durian dan menantunya Kim So Jo menjelelajah waktu untuk menemukan reinkarnasi dari kekasih mereka.

Ternyata kekasih mereka telah bereinkarnasi jadi keturunan keluarga bangsawan Dan yang hidup di masa depan. Bagaimana kisah perjuangan dua wanita tersebut dalam mengejar cinta mereka? Yuk, saksikan serial Durian's Affair yang tayang mulai 24 Juni 2023.


2. Numbers 

Drama ini menceritakan tentang Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) yang bekerja sebagai akuntan di Taeil Accounting Firm. Perusahaan tersebut merupakan satu dari empat firma akunting terbesar di Korea Selatan. Uniknya, Jang Ho Woo adalah satu-satunya akuntan yang hanya lulusan SMA. Tapi, dia sangat cerdas dan mampu menangani semua pekerjaan sulit.

Sedangkan di sisi lain, ada rekan sekantor Jang Ho Woo, yakni Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) yang punya latar belakang pendidikan tinggi dan keluarga yang sempurna. Hebatnya lagi, Ayah Han Seung Jo adalah salah satu bos besar di Taeil Accounting Firm.

Dalam drama ini akan diceritakan kisah lika-liku profesi akuntan, serta bagaimana cara Jang Ho Woo mengatasi ketidakadilan yang sering dia terima di kantornya. Numbers sendiri akan tayang mulai 23 Juni.


3. Dancing Queen On the Road 

Dancing Queens on the Road merupakan acara variety show yang menampilkan 5 diva lintas generasi Korea Selatan, yakni Kim Wan Sun, Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, BoA, dan Hwa Sa “MAMAMOO”. Kelima penyanyi terkenal ini akan traveling bersama menjelajahi negeri, berdekatan dengan para pencinta musik dari berbagai daerah, dan menikmati konser nasional bersama.

Acara ini akan memperlihatkan bahwa perbedaan usia dan senioritas di bidang musik ternyata tidak membuat hubungan para penyanyi ini jadi canggung. Dancing Queens on the Road sebetulnya sudah tayang sejak 25 Mei 2023 setiap Kamis pukul 22.30. 


4. Decibel

Film ini berkisah tentang ancaman teror bom di berbagai pusat keramaian di kota, seperti stasiun kereta, lapangan olahraga, hingga taman bermain. Bom ini cukup unik karena bisa aktif jika di dekatnya ada suara yang melebih 100 decibel.

Mantan komandan Angkatan Laut, Kang Do Young (Kim Rae Won) menerima telpon dari orang misterius yang mengaku kalau dialah perancang bom tersebut. Akhirnya pihak angkatan laut Korea ikut terlibat karena teror ini berhubungan dengan insiden yang terjadi di kapal perang setahun yang lalu.


5. Oh! My Ghost

Dalam film Oh! My Ghost, aktor sekaligus penyanyi Jeong Jin Woon akan beradu akting dengan mantan aktris cilik, Ahn Seo Hyun. Kedua pemeran utama ini akan berperan sebagai manusia dan hantu yang saling bekerja sama.

Film komedi horor tersebut bercerita tentang kehidupan Tae Min (Jeong Jin Woon), seorang pemuda yang susah mendapatkan pekerjaan karena bisa melihat hantu. Hingga akhirnya dia berhasil bekerja di sebuah studio film karena kemampuan istimewa yang dimilikinya itu.

Suatu malam saat sedang patroli di tempat kerjanya, Tae Min bertemu dengan Kong Yi (Ahn Seo Hyun), hantu yang sudah lama tinggal di studio itu. Tae Min dan Kong Yi akhirnya harus bisa mencoba hidup berdampingan jika ingin tetap bertahan di studio film itu. Tak lama kemudian ada berbagai kejadian misterius yang terjadi di tempat itu.


6. Search Out

Terinspirasi dari fenomena nyata bunuh diri yang dipicu oleh tantangan di media sosial. Kisahnya bermula dari kematian seorang siswa bernama Jae Min (Ju Shi Hyun) yang bunuh diri di apartemennya. Jung Jun Hyuk (Kim Sung Chul), tetangga Jae Min itu tiba-tiba menerima pesan di akun media sosialnya berisi kalimat "Apa pentingnya hidupmu?".

Curiga hal ini berhubungan dengan kematian Jae Min, Jun Hyuk lalu menghubungi teman baiknya Choi Sung Min (Lee Si Hoon), seorang siswa akademi kepolisian. Bersama Kim Noo Ri (Heo Ga Yoon), seorang hacker sekaligus detektif swasta.

Mereka bertiga berusaha mengungkap hubungan antara pesan-pesan misterius dengan kejadian bunuh diri yang menimpa banyak anak muda di sekitar mereka. Tanpa mereka sadari ketiga detektif pemula ini jadi target kejahatan cybercrime


7. Marriage Blue

Film komedi romantis ini ini menceritakan tentang empat pasangan yang menghadapi tantangan menuju hari pernikahan mereka. Apakah mereka berhasil melewati cobaan ini dan menetapkan hati untuk menikah atau sebaliknya justru putus dengan tunangan mereka?

Film ini dibintangi beberapa aktor dan aktris ternama, sebut saja Ma Dong Seok, aktor berbadan kekar yang biasa berlaga di film action. Kali ini Ma Dong Seok akan berperan sebagai pemilik toko bunga yang romantis. Selain itu, ada juga aktor Ok Taecyeon yang berperan sebagai seorang chef yang bertunangan dengan ahli nail art yang diperan aktris Lee Yeon Hee.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Tip Memilih Kondisioner untuk Rambut

BERIKUTNYA

Begini 4 Tip Merapikan Koleksi Makeup & Skincare di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: