Kang Tae Mo dan Shin Ha Ri, dua karakter utama Business Proposal (Sumber Gambar: Twitter/SBS)

Jadi Drama Favorit Jungkook, Sutradara Business Proposal Putar Lagu BTS

30 March 2022   |   10:58 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aksi menggemaskan Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) dan Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop) di drama Business Proposal menarik perhatian pencinta drama Korea, tidak terkecuali Jungkook BTS. Anggota termuda boyband hits dari Negeri Gingseng itu baru-baru ini mengatakan telah menonton hingga episode terbaru.

Apresiasi Jungkook yang menonton Business Proposal mendapat perhatian dari sutradara Park Seon-ho. Dalam unggahannya di Instagram, dia mengaku tidak ingin terlihat antusias drama buatannya ditonton Jungkook agar tidak memicu keributan. 

“Tetapi setelah melihat postingan Jungkook BTS tentang kami, aku harus memamerkannya betapapun memalukannya bagiku. Jadi, inilah tangkapan layar yang saya ambil. Aku mencintaimu, Jungkook-nim,” ujar Seon-ho pada 18 Maret lalu.
 


Seon-ho mengatakan akan membumbui dramanya dengan BTS karena sejumlah kru merupakan Army (sebutan untuk fans BTS), termasuk asisten produksinya. Dia menyebut bawahannya itu tersenyum lebar selama proses syuting karena Jungkook menonton drama mereka.

“Ini adalah suatu kehormatan. Di salah satu episode yang tersisa, sebenarnya ada kalimat yang berbunyi, 'Seorang keren seperti Jungkook-ie.' Tolong jangan kaget,” katanya.

Di episode 9 Business Proposal, ada adegan dimana lagu hits BTS, Blood Sweat & Tears dan Dynamite dinyanyikan Mr. Gye (Lim Ki-hong) teman kerja Ha-ri yang tengah beraksi mencampurkan bir dan soju di kedai untuk diberikan kepada Kang Tae-moo yang ikut makan bersama di kedai.
 


Mr. Gye mula-mula mengatakan akan membuat minuman beralkohol dengan "darah, keringat, dan air mata" sambil melakukan koreografi seksi. Dia kemudian mengejutkan semua orang dengan menambahkan kembang api ke dalam botol soju. Mr Gye menjulukinya sebagai minuman Dynamite seraya menyanyikan lagu BTS tersebut dan melakukan tariannya.

Tidak henti di situ, pada episode 10 ada teriakkan untuk Jungkook seperti yang dijanjikan sutradara Park Seon-ho. 

Sebagian besar episode 10 berfokus pada kekhawatiran Presdir Kang Tae-moo dan Shin Ha-ri tentang mempublikasikan hubungan mereka. Namun, di episode sebelumnya, rekan kerja Ha-ri, Yeo Ui-joo (Kim Hyun Sook) dan Mr. Gye, dikonfirmasi sedang menjalin hubungan.

Mr. Gye kesal dengan Ibu Yeo karena dia tidak ingin mempublikasikan hubungan mereka. Dalam satu adegan, Nona Yeo menjelaskan kepada Ha-ri dan karyawan termuda di tim mereka, Kim Hye-ji (Yun Sang-jeong) kekhawatirannya karena apabila dipublikasi akan menjadi gosip di perusahaan mereka.

Kim Hye-ji kemudian tanpa sadar membuktikan maksud Nona Yeo ketika dia mendengar beberapa pria berbicara tentang karyawan bernama Cho sedang berkencan. Hye-jin lantas penasaran dengan sosok yang dikencani Cho karena wajahnya sangat tempat mirip Jungkook BTS.

“Tuan Cho? Pria tampan yang mirip Jungkook itu? Siapa yang berkencan dengannya? Saya akan bertanya di obrolan grup,” kata Hye-jin dalam adegan tersebut.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tiket Ludes, Konser Justin Bieber di Jakarta Tambah Satu Hari

BERIKUTNYA

Resmi Rilis di Indonesia, Cek Harga Smartphone Poco M4 Pro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: