Tip padu padan busana oversized (Sumber Foto: Freepik)

5 Tip Padu Padan Busana Oversized yang Modis Sesuai dengan Bentuk Tubuh

27 May 2023   |   20:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Busana oversized dengan ciri khas longgar dan kebesaran di tubuh selalu menjadi tren fesyen yang tak pernah ketinggalan zaman. Busana oversized cocok untukmu yang suka dengan gaya kasual dan trendi. Namun, sejumlah orang merasa kurang percaya diri mengenakan fesyen tersebut.

Sejumlah selebritas yang identik dengan fesyen oversized, sebut saja Billie Eilish yang pandai memadukan pakaian berukuran besar tersebut dengan warna-warna neon, sehingga menghasilkan look tomboy yang cocok dengan karakternya. 

Ada juga Hailey Bieber, yang suka memadukan pakaian oversized seperti blazer dan coat berwarna nude yang memancarkan aura simpel nan elegan.

Baca juga: Contek Gaya Padu Padan Boots Ala Selebritas Biar Makin Kece

Nah, kamu tak perlu khawatir terlihat aneh saat mengenakan pakaian oversize.  Dengan padu padan yang tepat, kamu juga bisa terlihat trendi dan tetap memancarkan gayamu sendiri. Yuk, simak tipnya!
 


1. Memadukan atasan oversized dengan bawahan yang ketat

Saat mengenakan fesyen ini, pastikan proporsi atasan dan bawahan kamu kenakan seimbang. Artinya, saat mengenakan atasan longgar, kamu dapat memadukannya dengan celana bersiluet fit atau ketat. Selain itu, jangan kahwatir karena fesyen ini cocok bagi kamu yang bertubuh kecil maupun besar.

Bagi kamu yang berbadan kecil pakaian oversize akan membantu membuatmu terlihat lebih berisi. Sementara bagi kamu yang bertubuh besar, pakaian longgar akan menyamarkan lekuk tubuhmu. Orang-orang pun akan berpikir bahwa tubuhmu terlihat besar karena pakaiannya memang berukuran besar.


2. Padukan luaran oversize dengan celana pendek

Saat mengenakan busana oversized seperti blazer atau coat, otomatis bagian tubuh atas akan tertutupi. Nah, untuk membuatnya seimbang, kamu bisa mengenakan bawahan yang banyak memperlihatkan kulit supaya kamu tidak terkesan tenggelam.

Pilihan bawahan seperti celana pendek atau rok mini akan memperlihatkan kakimu yang jenjang sehingga membuat penampilanmu lebih proporsional dan seksi. 


3. Masukkan atasan oversized ke dalam celana

Atasan oversized seperti sweater atau kaus longgar akan terlihat lebih appealing saat dipadukan dengan celana yang juga longgar seperti kulot. Namun, pastikan kamu memasukan bajunya ke dalam celana. 

Baca juga: Modernisasi Padu Padan Bergaya Sarung Biar Makin Modis

Dengan trik ini otomatis siluet tubuhmu akan lebih terbentuk di area pinggang, sehingga tidak terkesan tenggelam dalam pakaianmu sendiri.
1
2


SEBELUMNYA

Rekam Gestur yang Terabaikan Kala Pandemi Ala Seniman Nindityo Adipurnomo

BERIKUTNYA

7 Cara Mudah Merapikan Alis Tebal Tanpa Perlu Dicukur atau Disulam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: