Gaya Febby Rastanty saat menggunakan boots (sumber gambar : Febby Rastanty / instagram)

Contek Gaya Padu Padan Boots Ala Selebritas Biar Makin Kece

04 April 2023   |   19:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sepatu boot menjadi salah satu item yang wajib masuk ke dalam daftar koleksi fesyen untuk membuat penampilan menjadi lebih modis dan on point. Apalagi boots bisa dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya, baik untuk menghadiri acara formal, casual, hingga untuk liburan.

Terlebih memasuki musim hujan seperti saat ini, jenis sepatu boots bisa menjadi andalan untuk menjaga kaki tetap hangat sekaligus membuat tampilan lebih stylish. Sejumlah selebritas pun kerap tampil mengenakan sepatu boots yang bisa dijadikan sebagai inspirasi outfit of the day (OOTD).

Baca juga: Tip Padu Padan Busana dengan Aksesoris Simple

Desainer Bella Burhan mengatakan penggunaan boots dapat disesuaikan dengan kepribadian dari masing-masing orang. Terlebih saat ini sepatu boots juga bisa dipakai untuk segala suasana.

“Untuk penggunaan rok bisa memilih rok midi yang dipadukan dengan celana legging atau jika menggunakan celana panjang bisa dimasukan ke dalam boots sehingga bisa lebih terlihat,” ucapnya.

Misalnya saja Maudy Ayunda yang terlihat santai menggunakan ankle boots berwarna hitam yang simple dipadukan dengan ripped jeans sehingga memberikan kesan santai dan casual. Untuk lebih maksimal, Maudy mengenakan atasan berupa kaos abu-abu hitam lengan panjang yang diberi tambahan outer berupa jaket puff berwarna coklat.

Inspirasi lainnya datang dari Febby Rastanty yang dikenal sebagai salah satu artis yang cukup stylish. Beberapa waktu lalu saat tengah berlibur ke London, Febby tampil elegan memadukan coat blazer bermotif gingham dan bawahan warna monokrom dengan knee boot yang dilengkapi resleting di sampingnya.

Penggunaan knee boot juga bisa memberikan kesan chic saat dipadukan dengan celana pendek dan blazer seperti inspirasi busana dari Mawar Eva de Jongh. Penggunaan boot selutut dengan celana pendek ini juga bisa sekaligus memberikan efek jenjang pada penampilan.
 

Bunga Cinta Lestari. (Sumber foto: Instagram/bclsinclair)

Bunga Cinta Lestari (Sumber gambar: Instagram/bclsinclair)

Bagi yang ingin tampil dengan kesan edgy bisa mengintip inspirasi gaya yang ditampilkan oleh Luna Maya saat mengenakan lift studs boots hitam. Luna memadukannya dengan balutan t-shirt oversize lengan panjang berwarna putih dengan full print dan topi baseball berwarna senada serta celana pendek berwarna hitam.

Selain itu, penggunaan sepatu boots juga bisa memberikan kesan rebel yang elegan seperti dihadirkan oleh Bunga Citra Lestari. Penyanyi berusia 39 tahun ini mengenakan sepatu The Lowland Lift Boot berwarna green hunter dengan detail tali ikat di bagian belakangnya yang dipadukan dengan atasan hijau neon berpattern dan jeans hotpants. Tambahan aksesoris ikat pinggang rantai berwarna gold menambah keseruan gaya yang tak terbatas.

Tak hanya dapat dikombinasikan dengan celana, penggunaan boots juga bisa menciptakan gaya street style 1990-an ketika dipadupadankan dengan slip dress berwarna putih seperti inspirasi gaya dari Elxi Elvina yang mengenakan sepatu Ryder Pearl Geo Buckle Bootie berwarna hitam yang dilengkapi sentuhan pearl di bagian sampingnya.

Meski penggunaan dress biasanya identik digunakan bersamaan dengan high heels tetapi penggunaan ankle boots juga bisa memberi kesan yang lebih fresh dan menarik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Teaser Extraction 2 Menampilkan Misi Berbahaya Chris Hemsworth

BERIKUTNYA

BLACKPINK The Game Segera Rilis, Begini Cara Pre-Register untuk Android & iOS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: