Merapikan Alis (Sumber Foto: Freepik)

7 Cara Mudah Merapikan Alis Tebal Tanpa Perlu Dicukur atau Disulam

27 May 2023   |   21:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Alis tebal terkadang bisa mengganggu penampilan, apalagi kalau bulu alis mencuat ke sana kemari tak beraturan. Untuk mengatasinya, tidak bisa sekadar membentuk alis dengan pensil saja. Dibutuhkan proses merapikan alis sebelum membentuknya dengan sempurna. 

Beberapa cara yang bisa dilakukan yakni dicukur, threading dengan benang, waxing, atau sulam alis. Sayangnya semua proses tersebut harus dilakukan di salon oleh profesional supaya hasilnya maksimal.

Baca juga: 5 Cara untuk Melepas Bulu Mata Extension di Rumah

Nah, buat kamu yang enggak punya waktu untuk melakukan treatment tersebut, simak tip mudah merapikan alis tebal berikut ini!


1. Rapikan alis dengan eyebrow brush

Tahap dasar merapikan alis adalah menyisirnya dengan eyebrow brush atau sikat alis. Biasanya alat make up yang satu ini digunakan untuk membaurkan pensir alis supaya warnanya merata.

Nah, bagi kamu yang punya alis tebal bisa menyisirnya dulu dengan eyebrow brush supaya lebih terbentuk. Sisir secara perlahan sampai bulu alis sejajar dan tidak mencuat kesana kemari.


2. Pakai foundation atau concealer

Jika alismu masih terlihat kurang rapi, cara selanjutnya bisa memakai foundation atau concealer. Pilih yang warnanya sedikit lebih terang dari kulitmu. Oleskan foundation atau concealer mengikuti bentuk asli alis dari bagian depan hingga ke ujung.

Selanjutnya aplikasikan pensil alis atau produk alis lainnya yang kamu suka, seperti eyebrow powder, eyebrow gel, eyebrow mascara, atau eyebrow pomade · .


3. Pakai petroleum jelly

Petroleum jelly punya tekstur creamy sehingga mampu 'mengikat' bulu alis yang tebal dan berantakan supaya terlihat rapi. Caranya, ambil petroleum jelly sedikit saja dengan ujung jari atau pakai cottonbud.

Oleskan mengikuti bentuk alis lalu baurkan hingga rata dengan bantuan eyebrow brush. Selanjutnya, kamu juga bisa membubuhkan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan yang lebih alami


5. Pakai lip gloss bening

Lip gloss juga bisa digunakan untuk merapikan alis loh! Pilihlah warna bening dan siapkan eyebrow brush untuk merapikan alis. Pertama sikat alis perlahan menggunakan eyebrow brush lalu oleskan lip gloss bening supaya alis terlihat rapi secara alami sepanjang hari.


6. Semprotkan hairspray

Ambil hairspray yang biasa kamu gunakan untuk merapikan rambut. Semprotkan sedikit di ujung jari lalu oleskan pada alis. Namun ingat, jangan pernah menyemprotkan hairspray langsung di alis. Hal ini berbahaya karena bisa terkena mata dan kulitmu.


7. Oles campuran minyak zaitun dan jojoba

Kamu juga bisa merapikan alis tebal dengan bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak jojoba. Caranya campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam mangkuk. Celupkan bola kapas ke dalam campuran minyak tersebut, lalu oleskan pada alis. Aplikasikan dua kali sehari untuk menjaga alis tetap rapi.

Baca juga: Bukan karena Ada yang Kangen, Ini 8 Penyebab Bulu Mata Rontok

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Tip Padu Padan Busana Oversized yang Modis Sesuai dengan Bentuk Tubuh

BERIKUTNYA

Bisa Dimakan Langsung hingga Digoreng, Ini 6 Manfaat Pisang Raja yang Jarang Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: